Wisata Bernuansa Korea Selatan di Tasikmalaya

Must Read

Alycia Putri
Currently working as Corporate Communication Staff at SiCepat Ekspres Indonesia. As a junior Content Writer, I still learn a lot about how to convey messages through writing to be easily understood by readers and still find out about writing and various vocabulary so the articles are not monotonous.

Ingin menikmati keindahan wisata Korea Selatan? Tidak perlu jauh-jauh pergi ke Korea Selatan, Indonesia memiliki tempat wisata yang tidak kalah cantik.

Taman Wisata Karangresik kini kembali dibuka setelah ditutup tahun lalu karena pandemi COVID-19. Tempat wisata tersebut dibangun dengan konsep baru, yakni wisata lokal bernuansa internasional. 

Kamu bisa menikmati nuansa wisata a la Korea Selatan di Malaya Park, Taman Wisata Karangresik, Kota Tasikmalaya. Sesuai dengan nuansa yang diberikan, tempat wisata tersebut diberi nama Jeju Park yang sudah disiapkan menjadi tempat foto-foto untuk para wisatawan. 

Jeju Park merupakan konsep terbaru yang diberikan tempat wisata tersebut. Konsep ini dibuat karena semasa pandemi ini, banyak masyarakat yang tidak bisa berlibur ke luar negeri. 

Di sini, kamu bisa melihat tema Korea tradisional yang menampilkan bangunan-bangunan khas negeri Gingseng. Terdapat tiga rumah hanok dan sejumlah kios hanok yang cocok untuk dijadikan tempat untuk mengabadikan momen. 

Tema berikutnya, dikemas lebih modern dengan ciri khas Korea, yaitu ornamen-ornamen artis K-pop, seperti BTS, Black Pink, dan lainnya. Sebenarnya, tidak hanya anjungan Korea saja yang ada di Malaya Park, melainkan anjungan Jepang (Nagoya Hills), India (The Delhi), Belanda (Volendam), dan Yunani (Santorini).

Jika kamu tertarik untuk berkunjung ke tempat wisata ini, kamu hanya perlu mengeluarkan biaya Rp20.000,- hingga Rp35.000,- sesuai dengan wahana yang ingin kamu nikmati. Dengan tiket yang relatif murah tersebut, kamu sudah dapat menikmati sensasi berkeliling Asia dan Eropa. 

Meskipun dikemas secara Internasional, tempat wisata yang berada di Jawa Barat ini tidak kehilangan identitas Sunda. Sejak berdiri pada tahun 2018, tempat ini sudah memiliki berbagai wahana, seperti farm house, wahana bermain air, wonderland sebagai wahana edukasi, dan wonderful sebagai wahana untuk memacu adrenalin. 

Tidak perlu khawatir jika kamu lapar dan ingin bersantap masakan khas Sunda. Kamu bisa mengunjungi rumah makan khas Sunda di Kampung Hawu. Di Kampung Hawu ini, para wisatawan tidak hanya menikmati sajian khas Sunda, tetapi juga dikenalkan dengan budaya Sunda. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Tips Memiliki Mental Baja Agar Menjadi Pebisnis Sukses

Mengawali bisnis pasti ada saja tantangan dan kesulitan yang kamu alami. Terkadang rasanya ingin menyerah saja, tetapi tentunya tidak...

Sicepat Ekspres Berikan Bantuan Perahu Karet ke BPBD Kabupaten Bekasi Untuk Antisipasi Bencana Banjir

SiCepat Ekspres melalui kegiatan CSR SiCepat Peduli menyalurkan bantuan berupa perahu karet ke BPBD Kabupaten Bekasi pada hari Jumat, 8 Oktober...

PeduliLindungi kini dapat diakses melalui Chatbot WhatsApp

PeduliLindungi adalah aplikasi yang dibuat pemerintah dengan tujuan membantu pelacakan dalam menghentikan penyebaran Covid-19. Aplikasi ini memerlukan peran masyarakat...
Exit mobile version