Thursday, April 18, 2024
25.9 C
Jakarta
More

    Wisata Kuliner Seafood Paling Murah Di Jakarta!

    Indonesia Sebagai Negara Kepulauan Maritime Mempunyai Kekayaan Alam Yang Berlimpah Terutama Hasil Laut. Nah Bagi Kamu Penggemar Kuliner Seafood Atau Yang Mau Coba-Coba Makanan Seafood Harus Tau Bahwa Di Jakarta Suda Hpunya Pasar Ikan Modern Yang Disebut-Sebut Mirip Tsukiji Jepang, Yaitu Pasar Ikan Muara Baru Atau Bisa Disebut Juga Pim. Tsukiji Sendiri Adalah Pasar Ikan Modern Yang Sudah Jadi Destinasi Wisata Kuliner Di Jepang Dan Sudah Direlokasi Ke Pasasr Ikan Toyosu.

    Dulunya, Pasar Ikan Di Muara Baru Terkenal Kumuh Dan Becek. Padahal, Tempat Ini Jadi Pelelangan Ikan Terbesar Di Jakarta. Kini, Pasar Ikan Tersebut Tampil Fresh Dengan Gedung Modern Dan Nama Yang Eyecatching. Pasar Ikan Modern Muara Baru Berada Di Lahan Seluas 4 Hektar. Pasar Ini Mulai Beroperasi Pukul 17.00 Wib Hingga Dini Hari. Semakin Malam Akan Semakin Ramai Lho!

    Pasar Ini Terbagi Menjadi 2 Bagian, Lahan Basah Dan Kering. Lahan Basah Merupakan Tempat Penjualan Ikan Di Lantai 1. Sedangkan Lahan Kering Berada Di Lantai 2 Dan Berisi Kios-Kios Makanan Dan Minuman.

    Lalu Bagaimana Caranya Kita Berwisata Kuliner Disini? Nah Agar Kamu Udah Sampai Disana Engga Kebingungan, Nih Sigesit Kasih Tips Buat Kamu Yang Mau Kuliner Enak Di Pim

    1. BELI BAHAN SEAFOOD DI PELELANGAN

    Seperti Yang Sudah Dijelaskan Sebelumnya Pim Memiliki 2 Lantai. Sebelum Kamu Menikmati Hidangan Seafood, Kamu Harus Membeli Bahan Ikannya Di Lantai Satu. Ikannya Beragam Dan Banyak Jenisnya Mulai Dari Ikan Bawal, Kue, Udang, Cumi-Cumi, Kakap Sampai Marlin Ada Di Sini. Lengkap! Kamu Bisa Memilih Sendiri Ikan Mana Yang Hendak Dibeli. Ada Sekitar 1.000 Pedagang Yang Membuka Lapak Di Pasar Ini. Sehingga Ada Banyak Pilihan Yang Tersedia Untuk Kamu. Dan Inget Ya Masih Bisa Ditawar, Jika Rata-Rata Ikan Bawal Diberi Harga Rp 60.000 Perkilo, Kalo Kamu Ahli Menawar Bisa Turun Jadi Rp 50.000 Loh.

    2. MASAK SEAFOOD KAMU, DAN MAKAN DEH

    Kalo Bahan-Bahan Seafood Yang Mau Kamu Makan Sudah Cukup, Bawa Bahan-Bahan Tersebut Ke Lantai Dua Yaitu Lantai Food Court. Tempat Food Courtnya Juga Selain Untuk Keluarga Bisa Untuk Makan Bersama Teman-Teman Kantor. Selain Luas Dan Bersih, Meja-Meja Makan Diletakkan Di Pelataran Ruko Lengkap Denga Kursi-Kursi Plastic Khas Warung Kaki Lima. Disini Banyak Lapak Pedangan Yang Menawarkan Jasa Memasakkan Bahan Seafood Yang Kamu Beli Dengan Harga Yang Variatif. Misal Jika Seafood Kamu Mau Dibakar Rata-Rata Ongkos Masak Perkilonya Rp. 25.000, Dan Jika Digoreng Tepung Atau Dimasak Saus Rp 30.000 Per Kilo Pokoknya Macem-Macem Deh Tergantung Mau Dimasak Seperti Apa Seafood Kamu.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Exit mobile version