Thursday, April 25, 2024
29.3 C
Jakarta
More

    Youtuber Gaming Terkaya di Dunia

    Menjadi seorang Youtuber kini menjadi profesi yang cukup menjajikan lho! Berkembangnya teknologi dan juga media sosial menjadikan platform satu ini sebagai wadah yang tepat untuk menghasilkan konten menarik yang bisa meraup untung. Berbagai konten menarik dan inovatif memiliki potensi yang besar untuk disukai masyarakat, salah satunya gaming.

    Jika mengingat PewDiePie, tentu kamu tahu dong kalau Ia adalah salah satu Youtuber gaming terkaya di dunia? Tak hanya bermain game untuk menciptakan konten gaming menarik bagi para subscribernya, jajaran youtuber gaming ini juga mendapat penghasilan lain dari kerjasama atau sponsorship dengan perusahaan game dan juga platform streaming lainnya. Nah kira-kira, siapa sih lima Youtuber Gaming terkaya di dunia saat ini? Yuk kita simak bersama!

    Ninja (Tyler Blevins)

    Posisi pertama sebagai Youtuber Gaming terkaya dunia dipegang oleh Ninja. Pria bernama asli Tyler Blevins ini mencetak pendapatan dari channel youtubenya sekitar 17 juta dollar AS atau setara Rp 233 miliar di tahun 2019 lalu. Youtuber berusia 28 tahun ini dikenal suka mengunggah konten game Fornite yang kini telah mencapai 22,7 juta subscribers di channel youtubenya. Hebat ya!

    Baca juga PS 5 vs Xbox Series X Pilih Mana?

    PewDiePie (Felix Kjellberg)

    Nama ini tak asing lagi bukan? PewDiePie juga sempat menduduki peringkat pertama youtuber gaming terkaya dunia. Namun posisinya kini digeser oleh Ninja alias Tyler Blevins. Meski begitu, prestasi PewDiePie di dunia gaming tak perlu diragukan lagi, guys! Youtuber satu ini sukses meraup keuntungan sekitar 15 juta dollar AS atau setara Rp 206 miliar di tahun 2019 melalui kanal youtubenya. PewDiePie dikenal sering mengunggah konten yang memperlihatkan dirinya memainkan berbagai permainan unik yang baru saja dirilis.

    Preston (Preston Arsement)

    Kemudian, ada channel Preston milik pemuda berusia 25 tahun bernama asli Preston Arsement. Youtube ini sukses meraup hingga 14 juta dollar AS atau setara Rp 192 miliar dari konten di channel youtubenya. Ia kerap membuat konten game Minecradt yang banyak digandrungi oleh para games. Selain itu, dirinya juga mengisi kanal youtube dengan vlog, konten komedi hingga video prank. Kanal milik Preston ini telah memiliki 11, 5 juta subscribers lho!

    Baca juga Main PS Gratis Sepuasnya di Sony Play Lounge

    Markiplier (Mark Fischbach)

    Di nomor empat ada youtuber dengan nama asli Mark Fischbach yang sukses mencatat pendapatan sekitar 14 juta dollar AS atau setara Rp 192 miliar di tahun 2019. Berusia 30 tahun, mark sebagai pemilik channel Markiplier sering mengunggah beragam konten gaming terutama yang bergenre horor. Selain itu, kanal miliknya juga diselingi dengan beberapa video bernuansa komedi dan animasi.

    Shroud (Michael Grzesiek)

    Di posisi ke lima, ada channel youtube Shroud milik Michael Grzesiek yang berhasil meraup keuntungan sebesar 12,5 juta dollar AS atau setara Rp 171 miliar dari konten yang diunggahnya ke youtube. Shroud seringkali membuat konten aneka game yang bertema peperangan diantaranya adalah Player Unknown’s Battleground (PUBG), Apex Legends, Halo, Call of Duty: Modern Warfare, hingga Tom Clancy’s: Rainbow Six Siege.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Exit mobile version