Tuesday, September 28, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Review Film “Akhir Kisah Cinta Si Doel”

Must Read

Titis Wasilia
Currently working as Corporate Communication Staff in SiCepat Ekspres. Still learning to deliver informations through writing in a good way.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Cinta Segitiga 27 Tahun Akhirnya Temukan Jawaban

Masih ingat dengan rumitnya kisah cinta Si Doel si anak Betawi dengan kedua perempuan bernama Sarah dan Zaenab? Ya, akhirnya kisah cinta segitiga yang rumit ini telah menemukan jawabannya di sekuel film ketiga Si Doel “Akhir Kisah Cinta Si Doel” yang mulai ditanyangkan sejak 23 Januari 2020 di seluruh bioskop Indonesia.

Sekuel film ketiga ini sekaligus menjadi film penutup dari kisah kehidupan Si Doel selama 27 tahun sejak sinetron “Si Doel Anak Betawi” mengudara di televisi Indonesia. Film ini masih digarap langsung oleh Rano Karno sebagai sutradara sekaligus penulis naskah. Nampaknya memang tak ada yang lebih mengenal Si Doel lebih dari Rano Karno sendiri yang telah memerankan karakter ini sejak 27 tahun yang lalu.

Mengangkat kisah cinta segitiga yang belum selesai, film ketiga ini cukup menyita perhatian khususnya para penggemar setia Si Doel yang menunggu jawaban siapa wanita yang akhirnya dipilih oleh Si Anak Betawi? Pertanyaan tersebut pun telah dijawab melalui akhir cerita film ketiga ini. Kekuatan karakter dua karakter wanita yakni Sarah dan Zaenab menjadi elemen penolong dari sekuel terakhir ini.

Bergenre drama keluarga, tentu cerita yang disajikan cenderung beralur lambat dan monoton. Namun hal tersebut justru menjadi sesuatu yang ditunggu oleh para penggemar yang merindukan interaksi-interaksi yang terjadi di antara pemain yang sangat ikonik. Mandra masih menjadi sceen stealer yang ditunggu oleh para penonton karena aksi lucu dan kocak khas betawinya. Namun sayang, porsi Mandra dalam film ini tak begitu banyak dibandingkan dua film sebelumnya. Tak hanya Mandra, Atun yang diperankan oleh Suti Karno juga masih menjadi karakter adik Si Doel yang menarik perhatian dengan perannya sebagai tim pendukung Zaenab.

Seluruh karakter yang muncul masih sama dari film-film Si Doel sebelumnya. Hal tersebutlah yang menjadikan nuansa kekeluargaan dalam film ini sangat kental terasa. Termasuk Aminah Cendrakasih yang memerankan Mak Nyak juga masih menyumbangkan kemampuan aktingnya dalam film terakhir Si Doel meski dalam keadaan sakit.

Selain pemain-pemain lawas yang sudah tak perlu lagi diragukan kemampuannya, sekuel terakhir Si Doel ini juga masih menampilkan beberapa karakter baru seperti karakter anak Doel dan Sarah yang diperankan oleh actor pendatang baru Rey Bong dan juga Ahmad Zulhoir yang memerankan karakter Kartubi. Akting kedua actor pendatang baru ini juga tak kalah menarik perhatian para penonton.

Secara sinematografi, sekuel terakhir dari film Si Doel ini memang tak lebih bagus dari film pertamanya yang tayang di tahun 2018 lalu. Ada beberapa potongan gambar yang terasa diulang dan tak menyuguhkan shot-shot seindah Si Doel The Movie. Beberapa perpindahan adegan juga terasa terlalu tiba-tiba dan tidak begitu smooth. Namun diluar itu, kisah drama keluarga yang disajikan oleh “Akhir Kisah Cinta Si Doel” ini sukses membuat penonton menguras emosi. Kisah cinta segitiga rumit yang berlangsung selama 27 tahun menemani para penggemarnya ini akhirnya usai dan tentunya akan meninggalkan memori dan kerinduan sendiri bagi para pecinta Si Doel.

spot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru

Cara Meditasi Menenangkan Pikiran Untuk Pemula

Meditasi bisa dipelajari oleh setiap orang. Meditasi dilakukan untuk menenangkan pikiran dan merupakan kegiatan untuk melatih fokus pikiran agar...

Pengaruh Hipertensi Terhadap Vaksin Covid-19

Hipertensi menjadi salah satu kondisi yang harus diperhatikan oleh seseorang yang hendak melakukan vaksinasi Covid-19. Bagi pengidap penyakit hipertensi,...

Hati-hati Menggunakan Sepatu Hak Tinggi

Sepatu hak tinggi atau high heels memiliki beragam model yang menarik. Sepatu hak tinggi dipercaya dapat memberikan kesan yang...

Populer Artikel