Tuesday, September 28, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

4 Alasan Pentingnya Testimoni Bagi Bisnis Online

Must Read

Titis Wasilia
Currently working as Corporate Communication Staff in SiCepat Ekspres. Still learning to deliver informations through writing in a good way.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Testimoni merupakan salah satu hal yang sangat penting bagi berjalannya sebuah bisnis. Hal ini berkaitan dengan kepercayaan yang dimiliki oleh pelanggan sebelum memutuskan untuk membeli sebuah produk atau jasa. Terlebih pada bisnis online, dimana pelanggan tidak bisa melihat secara langsung bagaimana bentuk asli dari barang yang dijual.

Jika kamu sedang merintis bisnis online produk maupun jasa, membangun trust dengan menggunakan testimoni sudah terbukti kefektifannya dan menjadi hal yang penting dalam menjalankan bisnis online. Kenapa? Berikut adalah alasan pentingnya testimoni bisnis online:

Testimoni sebagai bahan evaluasi

Jika dalam transaksi offline respon pelanggan dapat dilihat secara langsung melalui lisan dan ekspresi, berbeda halnya dengan belanja online. Ungkapan seperti terima kasih, penawaran, pertanyaan, kekecewaan, maupun kepuasan dituangkan dalam bentuk tulisan melalui kolom testimoni. Nah, testimoni inilah yang dapat kamu jadikan bahan evaluasi untuk bisnis online yang kamu jalani, apakah produk yang dijual sudah baik kualitasnya, dan mampu memuaskan pelanggan, atau masih membutuhkan improvement.

Menumbuhkan kepercayaan

Semakin banyak testimoni yang baik tertulis pada platform jualan online kamu, maka calon pelanggan yang akan berbelanja pun juga menjadi percaya. Berikan kesempatan bagi pelanggan yang sudah membeli atau menggunakan jasamu untuk menuliskan testimoni. Namun hati-hati, jika konsumen kecewa dan menuliskan testimoni yang buruk, maka hal tersebut juga akan menjadi bumerang bagi bisnismu ya!

Bahan untuk beriklan

Testimoni juga bisa lho dijadikan sebagai wadah untuk beriklan ke media lain. Contohnya, ketika seorang pelanggan menyatakan kepuasan terhadap produk atau pelayanan tokomu, simpan bukti pengakuan tersebut. Lalu, Kamu bisa menggunakannya sebagai cara untuk meraih perhatian calon pelanggan lain.

Testimoni untuk membangun citra positif

Citra positif bisa dibangun dengan beberapa cara, misalkan dengan branding produk atau kita memanfaatkan testimoni pelanggan, dengan cara menampilkan review positif pelanggan yang menonjolkan keunggulan bisnis online yang kamu jalani.

Selain testimoni yang merupakan hal penting bagi kamu dalam merintis bisnis online, ada juga tips dan trik lain bagi kamu yang baru menjalankan bisnis nih! Baca juga 5 Tips Memulai Bisnis Online Bagi Pemula

Untuk kamu, Sahabat SiCepat yang berjualan online di platform e-commerce dan ingin mendapat keuntungan berlipat, yuk ikut program GRES (Gebyar Reward SiCepat)! Ikuti program GRES dan dapatkan poin sebanyak-banyaknya. Simak caranya di sini ya!

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Cara Meditasi Menenangkan Pikiran Untuk Pemula

Meditasi bisa dipelajari oleh setiap orang. Meditasi dilakukan untuk menenangkan pikiran dan merupakan kegiatan untuk melatih fokus pikiran agar...

Pengaruh Hipertensi Terhadap Vaksin Covid-19

Hipertensi menjadi salah satu kondisi yang harus diperhatikan oleh seseorang yang hendak melakukan vaksinasi Covid-19. Bagi pengidap penyakit hipertensi,...

Hati-hati Menggunakan Sepatu Hak Tinggi

Sepatu hak tinggi atau high heels memiliki beragam model yang menarik. Sepatu hak tinggi dipercaya dapat memberikan kesan yang...

Populer Artikel