Thursday, October 6, 2022
31.2 C
Jakarta
More

    4 Lokasi Diving Spot Terbaik di Indonesia yang Wajib Kamu Jelajahi!

    Bagi kamu yang mencintai alam, maka menyelam dan menikmati pemandangan bawah laut atau diving menjadi sebuah keseruan yang wajib untuk dicoba. Ada banyak sekali spot diving terbaik di Indonesia dengan menawarkan keindahan bawah laut yang sangat menawan.

    Keindahan bentang alam bawah laut di Indonesia bahkan banyak yang telah diakui dunia, menjadikannya salah satu tujuan diving populer bagi wisatawan dalam dan luar negeri. Dari sekian banyaknya pulau dan perairan di Indonesia, berikut lokasi terbaik untuk diving!

    Pulau Weh

    Pulau Weh Sabang, Aceh. (Sumber: Traveloka)

    Pulau Weh, atau yang lebih dikenal juga dengan sebutan Sabang merupakan salah satu tempat yang terkenal sebagai Kilometer Nol, atau titik kilometer pertama Indonesia yang berada di ujung Provinsi Aceh. Pulau Weh sendiri terkenal akan kekayaan potensi pariwisata yang dimilikinya mulai dari indahnya Gunung Merapi Jaboi, Aneuk Laot dan Priya Laot hingga berbagai lokasi diving terbaik yang kerap jadi buruan para wisatawan.

    Kepulauan Derawan

    Kepulauan Derawan, Kalimantan Timur. (Sumber: Pemprov Kaltim)

    Untuk mencapai Kepulauan Derawan, kamu harus menyewa kapal bersama rombongan dari Kota Tarakan. Butuh waktu sekitar 40 menit untuk mencapainya. Sesampainya di sana, kamu bisa diving atau snorkeling di perairan Derawan. Kalau beruntung, kamu bisa bertemu dengan hiu paus, lho!

    Baca juga: Iseng Geluti Hobi, Thrift Shop Kini Jadi Cuan

    Kepulauan Alor

    Pulau Alor, Nusa Tenggara Timur. (Sumber: Ksmtour.com)

    Berlokasi di Nusa Tenggara Timur, Kepulauan Alor yang terdiri dari gugusan pulau-pulau indah adalah salah satu destinasi wisata yang menawarkan panorama alam terindah yang ada Indonesia, termasuk alam bawah laut kawasan ini. Setidaknya ada lebih dari 20 titik selam yang ada di kawasan ini termasuk Half Moon Bay, Baruna’s Point, Trip Top, dan berbagai diving spot terbaik lainnya. Menyelam di kawasan Kepulauan Alor, kamu bisa menemukan biota-biota laut yang menakjubkan seperti hiu karang hingga penyu.

    Pulau Lembeh

    Pulau Lembeh, Manado. (Sumber: IDN Times)

    Beberapa makhluk hidup yang tinggal di sekitar perairan Pulau Lembah antara lain karang, ikan katak, udang, gurita, hingga kuda laut. Banyak orang yang mengabadikan beragam biota laut lewat foto. Gak heran kalau para fotografer bawah laut berbondong-bondong berburu foto estetik di sekitar perairan Pulau Lembeh.

    Baca juga: Jangan Malas! Ini Cara Mudah Membangun Kebiasaan Membaca untuk Rutinitas Sehari-hari

    Latest news

    Related news

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here