Thursday, October 6, 2022
31.2 C
Jakarta
More

    4 Rekomendasi Wisata Rohani Untuk Isi Libur Natal

    Libur Natal dan Tahun Baru tentu menjadi momen yang sangat ditunggu oleh banyak orang. Sebagian besar bahkan telah merencanakan liburan ke beberapa tempat untuk mengisi waktu liburan. Bertepatan dengan momen Natal, mungkin berwisata ke tempat-tempat yang bernuansa religius bisa menjadi alternatif hiburan yang cocok. Selain mengunjungi tempat dengan nuansa religi yang kental dan bisa memperkuat rohani, beberapa wisata religi ini juga memiliki pemandangan yang indah dan bisa manjakan mata lho! Kira-kira wisata rohani apa saja yang bisa kamu kunjungi di momen libur Natal ini ya?

    Bukit Rhema di Jawa Tengah

    Tak jauh dari lokasi Candi Borobudur, sekitar empat kilometer lagi kamu bisa menemukan sebuah bangunan megah yakni Bukit Rhema lho! Tempat wisata rohani satu ini juga populer dengan sebutan Gereja Ayam. Disebut demikian karena arsitekturnya memiliki kemiripan dengan ayam, meski sebenarnya yang dimaksudkan adalah burung merpati. Berdiri sejak tahun 1992, Bukit Rhema ini digagas oleh Daniel Alamsjah dengan tujuan sebagai Rumah Doa bagi Segala Umat. Bangunannya yang unik serta pemandangan indah di sekitarnya ini menjadikan tempat ini populer di kalangan masyarakat. Terlebih sejak tempat wisata rohani satu ini masuk ke dalam salah satu scene di film Ada Apa Dengan Cinta 2.

    Patung Yesus Kristus Memberkati di Tana Toraja

    Indonesia ternyata menjadi negara yang memiliki patung Yesus Kristus tertinggi di dunia lho! Berada di Bukit Buntuk Burake, Tana Toraja, Sulawesi Selatan, patung bersejarah ini merupakan patung replika dari Yesus Kristus Memberkati yang memiliki tinggi hingga 40 meter. Telah diresmikan pada 2014 lalu, tempat wisata rohani satu ini menjadi kian populer, terlebih di momen mendekati Natal. Banyak masyarakat mendatangi lokasi ini untuk memanjatkan doa bersama. Tak hanya patung raksasa yang megah, pemandangan di sekitar yang indah pun menjadi hal yang dicari oleh para pengunjung karena dijamin bisa menyegarkan pikiran dan memanjakan mata.

    Bukit Doa Tomohon

    Tempat satu ini juga tidak kalah menarik untuk dikunjungi untuk mengisi momen libur Natalmu lho! Bukit Doa Tomohon merupakan salah satu objek wisata yang menyuguhkan nuansa religi bagi umat kristiani yang berlokasi di Tomohon, Sulawesi Utara. Berkat keindahan alam disekitar Bukit Doa Tomohon, tempat ini seringkali digunakan sebagai lokasi pemberkatan pernikahan oleh warga masyarakat yang ingin mengikat janji suci pernikahan. Bangunannya pun unik, yakni berbentuk setengah lingkaran dengan hamparan rumput hijau yang indah.

    Prasasti Salib Besar di Papua Barat

    Pulau Mansiram menjadi lokasi awal masuknya peradaban Kristen di tanah Papua. Pulau yang letaknya enam kilometer dari Manokwari, Papua Barat ini memiliki prasasti salib besar dan megah di sebuah dermaga lho! Di lokasi ini juga, terdapat sebuah gereja dengan situs fondasi tertua yang pertama dibangun di Papua dan juga sebuah sumur tua yang dibuat oleh dua penginjil Jerman. Bangunan yang megah dengan ornamen khas Papua dan juga keindahan alam Papua membuat tempat wisata rohani satu ini menjadi pilihan menarik yang bisa kamu kunjungi saat libur Natal tiba.

    Baca juga Sambut Natal dengan 4 Film Bernuansa Christmas

    Titis Wasilia
    Titis Wasilia
    Currently working as Corporate Communication Staff in SiCepat Ekspres. Still learning to deliver informations through writing in a good way.

    Latest news

    Related news

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here