Sunday, June 26, 2022
25.1 C
Jakarta
More

    5 Aplikasi Alarm yang Siap Bangunkan Kamu Sahur

    Memasuki Bulan Ramadan, mengetahui waktu sahur, berbuka puasa, dan jadwal solat menjadi hal yang penting. Jangan sampai kamu terlambat sahur atau solat karena salah jadwal.

    Apalagi di awal-awal Ramadan biasanya bangun sahur menjadi kegiatan yang cukup berat. Untuk mengatasi hal ini, kamu perlu memasang alarm di smartphone guna membantu kesulitan tersebut. 

    Kini banyak aplikasi untuk membangunkan sahur agar kamu tidak lagi menunda-nunda. Karena dengan bantuan aplikasi berikut, kamu tidak akan mudah mematikan alarm dan tidur lagi.

    Apa saja aplikasi alarm yang bagus untuk bangunin sahur? Yuk, cek berikut ini:

    Shake-It Alarm

    (Sumber: play.google.com)

    Aplikasi ini cocok buat kamu yang suka dengan karakter-karakter lucu. Sesuai dengan namanya,  untuk mematikan bunyi alarm kamu harus menggoyangkan smartphone. Bukan asal gerak, kamu wajib memenuhi target indikator yang sudah di tentukan.

    Sehingga semakin lambat digoyangkan smartphone, akan semakin lama juga indikator target penuh. Selain itu suara alarm pun akan menjadi lebih keras. Cara lain adalah dengan meng-klik layar smartphone dengan cepat agar indikator target penuh.

    Baca juga: Keunggulan Pakai Smartwatch Sehari-hari

    Walk Me Up

    (Sumber: Cool Material)

    Saat mendengar suara alarm, pasti seringkali kamu tidak sengaja menekan tombol stop bukan snooze, dan akhirnya terlambat bangun. Walk Me Up bisa menjadi salah satu rekomendasi alarm sahur yang sesuai agar kamu benar-benar bangun.

    Aplikasi satu ini tidak berhenti berbunyi sampai kamu membawa smartphone sambil berjalan. Trik yang jitu buat kamu yang malas beranjak dari tempat tidur, untuk menyiapkan makanan dan melakukan rutinitas sahur.

    Alarm Clock

    (Sumber: IDN Times)

    Kebanyakan alarm hanya mengandalkan bunyi yang keras ketika saat membangunkan. Tapi beda dengan Alarm Clock, kalau memasang aplikasi ini kamu pasti bangun. Selain karena suara yang super keras, untuk bisa mematikannya kamu perlu menyelesaikan sebuah permainan. Semakin lama waktu yang kamu habiskan untuk menyelesaikan permainan, maka akan semakin keras juga bunyi alarm di smartphone.

    AlarmMon

    (Sumber: JalanTikus)

    Aplikasi satu ini memiliki tampilan imut, namun tidak mudah untuk mematikan alarm saat berbunyi. Untuk mematikan AlarmMon, satu-satunya cara adalah dengan memainkan sebuah permainan dan mencapai target tertentu untuk memenangkan permainan tersebut. Di dalam aplikasi ini tidak ada kata kalah dalam permainannya. Sehingga jika kamu kalah maka suara alarm akan semakin keras berbunyi, dan membuat kamu makin sulit untuk berkonsentrasi.

    Speaking Alarm Clock


    (Sumber: play.google.com)

    Aplikasi Speaking Alarm Clock, memungkinkan pengguna merekam suaranya sendiri sebagai alarm. Tak hanya dibangunkan dengan suara sendiri, kamu juga dapat memilih opsi untuk dibangunkan dengan suara bayi yang berbica menggunakan bahasa Inggris atau Korea. Selain berfungsi sebagai alarm, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk mencatat jadwal sehari-hari.

    Baca juga: SiCepat Luncurkan Aplikasi Super Apss – SiCepat Retail

    Latest news

    Related news

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here