Tuesday, August 16, 2022
25.7 C
Jakarta
More

    5 Aplikasi Edit Foto Kekinian Ala Milenial

    Millenial identik dengan kebiasaannya mengekspresikan diri lewat sebuah potret. Munculnya berbagai platform media sosial menjadikan millennial memiliki wadah untuk mengunggah berbagai hal seperti foto atau video. Di jaman yang serba media sosial kini, millennial seakan berlomba-lomba untuk mengunggah berbagai foto dan gambar yang menarik ke beberapa media sosial miliknya.

    Tak cukup hanya dengan sebuah kamera dari ponsel keluaran baru, para millennial yang merupakan social media savvy ini menggunakan berbagai aplikasi editing foto untuk lebih mempercantik tampilan gambar jepretannya. Nah, ini dia beberapa aplikasi edit foto yang kini sedang digandrungi oleh para millennial.

    Adobe Photoshop Lightroom

    Aplikasi editing Adobe Lightroom kini sedang populer di kalangan millennial pecinta photography. Pasalnya, Lightroom dianggap sebagai salah satu aplikasi editing foto di smartphone terbaik karena variasi efek presetnya yang beragam. Selain variasi efek dan preset yang beragam, Lightroom juga dikenal memiliki interface yang simple dan mudah digunakan. Tak butuh waktu lama, hasil jepretanmu bisa lebih ciamik dengan tambahan filter yang disediakan oleh Lightroom. Aplikasi ini bisa kamu unduh melalui Google Playstore atau pun Appstore.

    VSCO Cam

    Aplikasi edit foto ini masih menjadi favorit di kalangan pecinta fotografi. VSCO merupakan aplikasi editing foto yang tersedia untuk Android dan juga iOS. Aplikasi ini digandrungi karena memiliki beragam filter dan juga preset untuk mempercantik tampilan fotomu. Namun sayangnya, untuk kamu yang ingin mengeksplor berbagai macam filter dan preset di VSCO tanpa batasan diharuskan untuk berlangganan setiap bulannya.

    PicsArt

    Aplikasi edit foto satu ini tak hanya menawarkan beragam filter dan preset saja, melainkan juga fitur lainnya seperti collage dengan pilihan berbagai macam background dan ornament yang tersedia. PicsArt sudah populer sejak dulu sebagai salah satu aplikasi editing foto terbaik untuk PC. Semakin berkembang, kini kamu bisa menggunakan PicsArt di smartphone. User-interfacenya yang simple dan mudah menjadikan aplikasi ini disukai oleh millennial.

    Snapseed

    Snapseed merupakan aplikasi editing foto lengkap yang dikembangkan oleh Google. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk mengeksplor berbagai macam preset atas kemauanmu sendiri tanpa batasan. Namun jangan kaget, aplikasi ini memiliki cara kerja yang agak berbeda dengan aplikasi editing foto lainnya. Kamu bisa menggunakan isyarat ke atas dan ke bawah untuk mengubah antara dan memilih efek apa yang ingin digunakan, kemudian gesek ke samping kiri dan kanan untuk mengatur intensitas dari efek tersebut.

    Afterlight

    Kemudian, ada Afterlight yang kini menjadi aplikasi andalam millennial untuk mempercantik foto jepretannya sebelum diunggah ke Instagram. Afterlight menyediakan berbagai fitur standar untuk edit foto seperti saturasi, kontras, atau RGB. Tak lupa, Afterlight juga menyediakan berbagaimacam filter yang ciamik untuk membuat nuansa fotomu terasa berbeda dan semakin enak dipandang. Tak hanya filter, Afterlight juga menyediakan berbagai pilihan bingkai foto untuk menambah kesan apik di foto mu dan juga bisa menaikkan resolusi foto menjadi semakin jelas.

    Nah, itu dia beberapa aplikasi edit foto yang bisa kamu gunakan untuk membuat hasil jepretanmu lebih keren dan bernuansa sebelum di upload ke Instagram dan mendapat banyak likes!

    Titis Wasilia
    Titis Wasilia
    Currently working as Corporate Communication Staff in SiCepat Ekspres. Still learning to deliver informations through writing in a good way.

    Latest news

    Related news

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here