Saturday, December 4, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

5 Fakta Unik Boba, Minuman Pujaan Milenial

Must Read

Titis Wasilia
Currently working as Corporate Communication Staff in SiCepat Ekspres. Still learning to deliver informations through writing in a good way.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Selain kopi, tren kuliner tahun 2019 ini diramaikan dengan kehadiran minuman dengan cita rasanya yang manis, yaitu Boba. Boba atau yang lebih umum disebut dengan minuman bubble memang tengah ramai dibicarakan masyarakat Indonesia, khususnya generasi milenial. Para milenial seakan berbondong-bondong berburu mencari minuman boba mana yang paling enak.

gambar: okezone lifestyle

Beberapa bulan lalu, berbagai macam brand minuman boba baik lokal maupun internasional beramai-ramai membuka kedainya di Indonesia seperti diantaranya Xin Fu Tang, Tiger Sugar, Diagon Alley, Chattime, KOI The, dan masih banyak lagi. Tak main-main hype-nya, para penggemar minuman boba ini bahkan rela antri panjang demi mencicipi rasa dari minuman manis dengan khas mutiara hitamnya yang kenyal.

sumber gambar: masakapahariini.com

Boba sendiri asalnya terbuat dari tepung tapioka yang dibentuk bulat-bulat kecil. Bahan sadar tepung tapioka ini lah yang membuat boba memiliki tekstur yang kenyal. Sebelum disajikan bersama dengan minuman seperti milktea, boba biasanya akan direndam dengan cairan gula atau madu agar memiliki citarasa yang manis.

Untuk kamu penggemar minuman boba, ada beberapa fakta yang perlu kamu ketahui nih tentang asal muasal minuman bercitarasa manis ini. Berikut adalah beberapa fakta unik dari mutiara hitam ini:

  1. Boba pertama kali dicetuskan oleh Liu Han-chien asal Taiwan. Liu Han-chien ini pula yang digadang-gadang sebagai orang pertama yang menyajikan teh dalam keadaan dingin. Boba milktea ini pertama kali disajikan di kedai milik Liu Han-chien yang bernama Chun Suin Tang.
  2. Minuman boba milktea sendiri diperkirakan lahir pada tahun 1987 melalui sebuah kompetisi yang digelar oleh Liu Han-chien yang menginginkan menu baru di kedainya. Menu boba dengan campuran teh susu ini merupakan hasil karya Lin Hsiu-hui yang merupakan manajer kedai
  3. Sebelum dimasak, boba mentah memiliki warna yang bening. Namun warna tersebut berubah menjadi hitam ketika boba dimasak karena dicampurkan dengan gula hitam dan Okinawa.
  4. Di Taiwan sendiri, minuman boba ini merupakan minuman tradisional masyarakat. Seperti layaknya es cendol yang ada di Indonesia.
  5. Boba juga memiliki beberapa nama dan sebutan lain seperti bubble, pearl, dan zenzhu naicha.
spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Meriahkan Natal dengan Inspirasi Outfit Ini!

Perayaan natal identik dengan warna merah. Persiapan pohon natal, ornamen, dan hiasan rumah tak luput dari perhatian setiap tahunnya....

Adu Eksis dengan Christmas Tiktok Dance Challenge

Halo, Sahabat SiCepat! Kabar baik datang dari SiCepat untuk kamu dan teman-teman yang menyukai tiktok dance. SiCepat mengadakan event...

Intip Manfaat Copywriting untuk Boost Sales Produk

Sudah mengenal copywriting? Copywriting merupakan suatu metode pembuatan materi dengan tujuan untuk menarik audiens agar melakukan hal yang kita...

Populer Artikel