Tuesday, August 9, 2022
26.6 C
Jakarta
More

    5 Minuman Sehat Untuk Mengawali Hari Sebelum Berangkat Kerja

    Banyak orang yang gemar meminum kopi atau teh di pagi hari sebelum memulai aktivitasnya. Namun, mengonsumsi kopi di pagi hari ternyata tidak baik karena kandungan kafein di dalamnya bisa menyebabkan dehidrasi. Untuk itu, saat pagi hari sebelum memulai berbagai aktivitas, baiknya kita meminum cairan yang bisa menghidrasi tubuh, seperti air putih.

    Namun jika kamu punya kebiasaan meminum minuman selain air putih di pagi hari, kamu bisa mencoba mengganti teh atau kopi dengan jus buah atau beberapa jenis minuman lain yang lebih menyehatkan dan menyegarkan. Kira-kira apa saja ya?

    Infused water

    Jika kamu kurang suka minum air putih karena cita rasanya yang hambar, cobalah menambahkan beberapa potongan buah dan membuat sajian infused water. Minuman infused water ini mengandung banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh kita. Biasanya buah-buahan seperti timun, lemon, dan jeruk menjadi buah favorit yang sering disajikan sebagai infused water karena kaya akan vitamin. Infused water ini akan membuat tubuhmu lebih segar.

    Air kelapa

    Mengonsumsi air kelapa saat perut kosong ternyata baik untuk kesehatan tubuh lho! Air kelapa mengandung asam lauric yang dapat membantu meningkatkan imunitas dan metabolisme tubuh, serta dapat mengurangi berat badan.  Selain itu, air kelapa juga mengandung banyak vitamin dan mineral serta eletrolit yang baik untuk menjaga kada cairan di tubuh kita sehingga bisa menjalani aktivitas dengan lancar.

    Jus sayuran

    Sayuran akan lebih mudah diserap tubuh dalam bentuk jus. Dengan mengonsumsi berbagai jenis sayur dalam bentuk jus seperti bayam dan kale, tubuh akan terasa lebih segar dan fit untuk menjalani keseharian. Dengan mengonsumsi jus sayuran yang kaya akan zat besi juga bisa membantumu melawan kantuk di pagi hari yang sangat sulit dihindari lho!

    Jus Goji Berry

    Salah satu jenis berry ini merupakan buah yang mengandung banyak vitamin, mineral, anti oksidan, dan juga asam amino. Mengonsumsi jus buah goji berry sebelum memulai aktivitas harian ini mampu meningkatkan kinerja atletis, melawan kantuk, dan memperbaiki fokus otak.

    Teh Jahe

    Mengonsumsi teh manis di pagi hari memang tidak dianjurkan. Lebih baik kamu menggantinya dengan teh jahe. Minuman teh jahe yang hangat ini bisa membuat perutmu merasa nyaman di pagi hari. Teh jahe bisa membuat tubuhmu lebih segar dan bisa mengurangi lelah dan pegal saat beraktivitas.

    Titis Wasilia
    Titis Wasilia
    Currently working as Corporate Communication Staff in SiCepat Ekspres. Still learning to deliver informations through writing in a good way.

    Latest news

    Related news

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here