Thursday, December 1, 2022
31.1 C
Jakarta
More

    5 Olahan Daging Sedap Khas Idul Adha

    Momen Idul Adha sangat identik dengan hadirnya kuliner serba daging, baik sapi maupun kambing. Masyarakat hampir semuanya memiliki stok daging di rumah untuk diolah menjadi masakan khas Idul Adha. Ada beberapa menu masakan yang menjadi menu khas wajib ada saat momen lebaran Idul Adha datang. Hampir semua menunya terbuat dari daging sapi dan kambing yang didapatkan dari kurban.

    Nah, apa saja sih 5 menu yang bisa kamu masak untuk hidangan khas Idul Adha?

    Tengkleng Kambing

    Hidangan khas Solo satu ini juga menjadi hidangan yang akan banyak ditemui saat momen Idul Adha datang. Memiliki tampilan yang hampir mirip dengan gulai, tengkleng kambing ini dimasak dengan cara ditumis ya! Campuran berbagai rempah, santan, gula jawa, dan asam ini akan menghasilkan cita rasa yang sangat lezat jika dinikmati dengan semangkuk nasi panas!

    Semur daging sapi

    Memanfaatkan daging sapi dan mengolahnya menjadi semur memang cara yang sangat tepat! Mudah dibuat, semur daging sapi ini hanya membutuhkan bahan-bahan yang ada di rumah seperti bawang merah dan putih, cabai, dan beberapa rempah seperti kapulaga dan kayu manis. Karena dimasak dengan campuran kecap manis, cita rasa dari semur daging ini akan sangat nikmat lho!

    Sate kambing

    Tak lengkap rasanya jika momen Idul Adha dilewati begitu saja tanpa memakan sate. Sate kambing, apalagi. Kuliner satu ini sangat mudah dibuat yakni dengan menusukkan potongan daging kambing ke tusuk sate dan membakarnya saja. Kemudian, kamu bisa menyantapnya dengan bumbu saus kecap bercampur bawang dan tomat. Citarasa sate kambing ini sangat digemari oleh sebagian masyarakat Indonesia. Namun, karena terbuat dari daging kambing, aroma dari sate ini tak banyak disukai orang. Untuk menyiasatinya, kamu harus memasak daging dengan benar agar bau daging kambing tak mendominasi ya!

    Rendang daging sapi

    Hidangan satu ini mungkin sudah sangat tak asing lagi bagi kamu kan? Rendang, yang merupakan hidangan khas Sumatera Barat ini menjadi hidangan yang tidak boleh absen saat momen lebaran, baik Idul Fitri maupun Idul Adha. Terbuat dari daging sapi yang dimasak dengan berbagai rempah dicampur dengan santan dan bumbu pedas, citarasa unik yang dimiliki rendang ini sangat digemari oleh masyarakat Indonesia. Tak heran, makanan satu ini juga didapuk sebagai salah satu hidangan terlezat di dunia.

    Gulai kambing

    Hidangan satu ini juga merupakan hidangan khas Idul Adha. Daging kambing dimasak dengan berbagai bumbu rempah dan kuah santan yang gurih membuat citarasanya lezat. Berwarna kuning segar, gulai akan sangat nikmat jika disajikan bersama dengan nasi hangat dan kerupuk sebagai pelengkapnya lho!

    Related news

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here