Sunday, May 22, 2022
31.8 C
Jakarta
More
    HomeSerba-serbiMovies5 Rekomendasi Film Horror untuk Rayakan Halloween

    5 Rekomendasi Film Horror untuk Rayakan Halloween

    Bulan Oktober identik dengan perayaan halloween. Meski di Indonesia halloween tak dirayakan secara meriah seperti di luar negeri, namun nuansanya tetap akan terasa. halloween sendiri identik dengan nuansa horor dan menyeramkan. Tak heran, banyak orang yang merayakan halloween dengan mengenakan berbagai kostum menyeramkan.

    Untuk melengkapi nuansa halloween di bulan Oktober ini, tak lengkap rasanya tanpa menonton film horor yang bisa memacu adrenalin. Nah, ini dia 5 film rekomendasi yang bisa menemani malam halloweenmu ya!

    Midsommar

    Film yang tayang tahun 2019 lalu ini harus masuk ke dalam list tontonan wajib untuk merayakan halloween. Disutradarai oleh Ari Aster dan dibintangi oleh Florence Pugh, film ini mengisahkan sepasang kekasih yang datang ke Swedia untuk mengunjungi festival pertengahan musim panas. Tak disangka, tempat yang mereka datangi tersebut merupakan kampung sekte sesat. Dan disanalah terjadi berbagai kejadian menyeramkan saat festival religius menyambut musim panas ternyata hanyalah kedok untuk sekte sesat tersebut mencari korban baru untuk persembahan. Berdurasu 147 menit, film ini cukup vulgar dengan adegan berdarah. Hati-hati saat menontonnya ya!

    Gonjiam: The Haunted Asylum

    Salah satu urban legend yang populer di Korea Selatan adalah adanya Rumah Sakit Jiwa  berhantu yang dinamakan Gonjiam. Film ini mengisahkan sekelompok anak muda yang membuat sebuah siaran langsung mengenai tempat berhantu, dan mereka mendatangi Rumah Sakit Gonjiam untuk uji nyali. Saat mulai ekspedisinya ke dalam bagian Rumah Sakit ini, sekelompok anak muda tersebut mulai diganggu oleh hantu. Setting Rumah Sakit yang sangat menyeramkan ini akan sukses membuat penonton merinding. Tayang sejak 2018 lalu, film ini sudah ditonton oleh 2 juta penonton lho!

    Halloween

    Tak lengkap rasanya merayakan halloween tanpa menonton film karya John Carpenter berjudul “Halloween”. Film ini wajib kamu tonton untuk memacu adrenalin saat malam halloween ya!  Diperankan oleh Jamie Curtis sebagai Laurie Strode, film ini mengisahkan seorang pengasuh bayi yang dikejar oleh pembunuh berantai. Pembunuh tersebut mengenakan topeng dan memegang pisau dan dikenal sebagai the infamous Michael Myers. Sang pembunuh bayaran ini secara agresif mengejar dan menghantui para korbannya. Tak segan, dia juga menyakiti korbannya dengan sadis menggunakan pisau. Mengerikan ya!

    Paranormal Activity

    Untuk kamu yang menyukai film horor, Paranormal Activity bisa menjadi alternatif yang bisa kamu tonton di malam halloween lho! Film ini mengisahkan tentang keluarga yang digangu oleh makhluk halus di rumah yang mereka tinggali. Uniknya, film ini menyajikan gambar dari kamera cctv yang membuat seakan kejadian yang kita tonton adalah  nyata. Selimut yang berpindah, bayangan tertangkap kamera, dan benda yang tiba-tiba melayang dijamin bisa membuatmu merinding ketakutan. Saking larisnya, film Paranormal Activity ini sudah dibuat beberapa seri lho!

    The Conjuring

    Nah, film satu ini mungkin tak asing di telingamu ya! The Conjuring merupakan salah satu film horor terlaris yang populer di masyarakat. Menceritakan kisah rumah terkutuk yang berhantu, The Conjuring sukses menampilkan kesan menyeramkan hanya dari setting rumahnya saja lho! Diambil dari kisah nyata populer Amityville, Ed dan Lorraine Warren yang merupakan seorang paranormal mendatangi sebuah rumah yang dipercaya telah dikutuk oleh roh jahat hingga mengganggu para penghuninya. Berbagai kejadian menyeramkan bahkan berbahaya menghantui para penghuni rumah. Film ini sangat bisa membuat adrenalinmu memuncak dan merinding ketakutan.

    Titis Wasilia
    Currently working as Corporate Communication Staff in SiCepat Ekspres. Still learning to deliver informations through writing in a good way.

    Subscribe berita terbaru dari blog Sahabat SiCepat

    Stay Connected

    88,466FansLike
    41,800FollowersFollow
    54,500FollowersFollow
    31,300FollowersFollow

    Recent Comments