Sunday, May 22, 2022
31.8 C
Jakarta
More
    HomeWisata KulinerKuliner5 Resep Bekal Makan Siang Praktis Untuk di Kantor

    5 Resep Bekal Makan Siang Praktis Untuk di Kantor

    Di saat pandemi covid-19 seperti sekarang ini, menjaga asupan makan dan vitamin menjadi hal penting yang harus dilakukan ya, guys! Nah, ada baiknya kamu membawa bekal makanan sendiri ke kantor untuk menghindari kemungkinan penularan virus di tempat umum seperti kantin atau restoran di dekat kantor. Membuat bekal makan siang bukan hal yang sulit dilakukan kok! Berbagai macam menu simpel dan mudah dibuat bisa menjadi alternatif bekal makan siangmu agar tak monoton dan membuat bosan.

    Nah, kira-kira menu makan siang apa saja ya yang cocok dijadikan sebagai bekal makan siang untuk mengisi jam makan siangmu di kantor? Yuk simak bersama.

    Balado Tongkol dan Tumis Buncis

    Nah menu satu ini juga mudah dibuat lho! Buncis merupakan sayuran yang kaya akan manfaat bagi tubuh karena mengandung antioksidan. Kamu bisa menumis buncis bersama dengan bawang merah dan bawang putih yang dicincang halus. Jika ingin lebih pedas, kamu bisa tambahkan potongan cabai ya. Tumis buncis dan tambahkan saus tiram agar rasanya lebih gurih. Untuk lauk pendamping, balado ikan tongkol bisa menjadi teman yang cocok lho! Sensasi segar dari tumis buncis ditambah pedasnya balado ikan tongkol bisa membuat makan siangmu lebih nikmat!

    Spaghetti Bolognese

    Untuk kamu yang ingin membawa bekal makan siang dengan menu western, spaghetti bolognese menjadi salah satu menu yang sangat mudah untuk dibuat lho! Kamu hanya perlu menumis bawang putih dan bawang bombay yang telah dicincang halus kemudian masukkan kornet ke dalam tumisan. Lalu, tambahkan saus tomat secukupnya. Agar bekal spaghetti tetap terjaga, sebaiknya pisahkan saus bolognese dengan spaghettinya ya! hanya perlu menumis bawang putih dan bawang bombay yang telah dicincang halus kemudian masukkan kornet ke dalam tumisan. Lalu, tambahkan saus tomat secukupnya. Agar bekal spaghetti tetap terjaga, sebaiknya pisahkan saus bolognese dengan spaghettinya ya!

    Ayam Teriyaki

    Menu khas jepang satu ini sangat mudah dibuat. Perpaduan manis dan gurih dari ayam teriyaki bisa membuat makan siangmu lebih nikmat. Yang kamu perlukan hanya menumis bawang putih cincang dan campurkan dengan saus teriyaki. Kemudian, masukkan ayam yang sudah dipotong. Sajian ayam teriyaki ini akan sangat nikmat dimakan bersama dengan nasi hangat. Kamu bisa memanaskan dulu bekal makan siangmu di microwave agar sensasi ayam teriyaki dan nasi hangat bisa semakin nikmat ya!

    Telur Gulung dan Terong Balado

    Nah, bekal makan siang satu ini tak kalah mudah dibuat. Perpaduan pedasnya terong balado ditambah dengan telur gulung yang gurih bisa membuat makan siangmu sempurna. Untuk membuat bumbu balado tak sulit kok! Kamu hanya perlu menghaluskan bawang merah, bawang putih, dan cabai merah. Tumis bumbu balado ini dengan terong yang telah dipotong-potong. Kemudian, kamu hanya perlu membuat telur gulung. Mudah kan?

    Chicken Wrap

    Jika bosan dengan nasi dan lauk pauk, kamu bisa nih mencoba membuat Chicken Wrap untuk bekal makan siangmu di kantor! Perpaduan ayam dengan keju cheddar, tomat, selada, mayonnaise, dan bawang bombay yang dibalut dengan kulit tortilla ini akan menambah kenikmatan makan siangmu. Selain itu, Chicken Wrap ini juga sangat praktis dan cukup membuat perutmu kenyang. Selamat mencoba ya!

    Titis Wasilia
    Currently working as Corporate Communication Staff in SiCepat Ekspres. Still learning to deliver informations through writing in a good way.

    Subscribe berita terbaru dari blog Sahabat SiCepat

    Stay Connected

    88,466FansLike
    41,800FollowersFollow
    54,500FollowersFollow
    31,300FollowersFollow

    Recent Comments