Friday, July 1, 2022
33.9 C
Jakarta
More

    5 Resep Overnight Oatmeal, Kenyang Menyehatkan

    Menjaga pola hidup sehat dengan mengubah pola makan kini sudah banyak dijalani banyak orang. Salah satu produk makanan sehat yang kian ramai dikonsumsi adalah oatmeal.

    Oatmeal merupakan bahan makanan yang berasal dari oat, sejenis tumbuhan yang sama dengan gandum. Kandungan gizi dalam oatmeal memberi kaya serat dan juga lemak jenuh sehingga akan menyehatkan sekaligus mengeyangkan tubuh.

    Jika kamu ingin memulai hidup sehat dengan konsumsi oatmeal sebagai pengganti sarapan tapi tidak tahu cara mengolahnya berikut Sahabat SiCepat berikan tips sajian overnight oatmeal yang bisa kamu buat dengan mudah.

    Oatmeal dengan Selai Kacang + Susu + Biji Chia

    Photo by Deryn Macey on Unsplash

    Sajian pertama ini cukup mudah dibuat karena menggunakan bahan-bahan yang umumnya sudah tersedia di dapur rumah. Cukup gabungkan oatmeal dengan selai kacang dan biji chia dan kamu sudah bisa dapatkan sajian gizi protein yang cukup sekitar 4,7gr per ons bji chia, dan 7gr per dua sendok makan selai kacang.

    Baca juga: Homemade Udon Kuah Topping Sukiyaki

    Oatmeal dengan Santan + Walnut + Biji Rami + Berries

    Photo by K8 on Unsplash

    Jika ingin overnight oatmeal dengan rasa sedikit gurih maka kamu bisa ganti susu dengan santan lalu tambahkan kacang walnut/kenari dan biji rami serta beri ragam berries sebagai pelengkap. Biji kenari mengandung 4,5gr protein per ¼ cangkir dan biji rami mengandung 10gr protein per sajian porsinya.

    Oatmeal dengan Pisang + Mentega Almond + Biji Rami

    Photo by Alex Motoc on Unsplash
     

    Resep paduan oatmeal dengan buah berikutnya bisa kamu coba dengan pisang. Selain itu, mentega almond mengandung sekitar 3gr protein per sendok. Kamu juga bisa tambahkan susu almond atau buah berri untuk meningkatkan nutrisi.

    Oatmeal dengan Apel + Selai Kacang + Susu Almond

    Kombinasi overnight oatmeal berikut ini sudah banyak disukai oleh banyak orang. Gabungkan oatmeal dengan susu almond lalu beri selai kacang pada bagian tengah dan taburan apel di bagian atas. Kamu sudah mendapatkan protein cukup yang berasal dari susu almond dan selai kacang.

    Baca juga: Resep Gingerbread Cookies, Cemilan Khas Natal

    Bella Rifanda
    Bella Rifanda
    Working as a Content Writer at SiCepat Ekspres. Food enthusiast.

    Latest news

    Related news

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here