Sunday, September 25, 2022
34.6 C
Jakarta
More

    5 Sudut Indah di Labuan Bajo

    Bumi pertiwi memang dikenal dengan keragaman dan keindahan alamnya yang tak terbatas. Salah satunya Labuan Bajo yang tentu sudah taka sing lagi di telinamu kan? Destinasi wisata Labuan Bajo yang terletak di Flores, Nusa Tenggara Timur ini memang menjadi primadona wisata bagi turis lokal maupun mancanegara. Pulau Komodo, yang selama ini kamu kenal masuk dalam daftar tujuh keajaiban dunia versi UNESQO juga terletak di Labuan Bajo lho!

    Tak hanya itu, masih ada banyak keindahan-keindahan Labuan Bajo yang harus kamu ketahui. Nah, ini dia 5 keindahan yang bisa kamu nikmati saat berkunjung ke Labuan Bajo, Flores, NTT.

    Loh Liang dan Loh Buaya

    Loh Liang merupakan pintu masuk dan daerah wisata utama yang ada di Pulau Komodo. Sedangkan Loh Buaya merupaan pintu masuk ke daerah wisata Pulau Rinca. Di Loh Liang dan Loh Buaya ini, kamu bisa secara langsung melihat dan mengamati satwa endemic Flores yakni Komodo, serta satwa lainnya seperti rusa, babi hutan, burung gosong di habitat aslinya.

    Pulau Padar

    Salah satu pulau terbesar di kawasan Taman Nasional Pulau Komodo ini juga menyuguhkan keindahan berupa kontur yang eksotik. Trekking di pulau ini cukup menantang. Di puncak, turis akan dimanjakan dengan pemandangan fenomenal panorama tiga pantai dengan warna berbeda, yaitu pink, putih, dan hitam.

    Gili Laba

    Labuan Bajo masih memiliki spot dengan keindahan alam lain, salah satunya Gili Laba. Selain terkenal dengen spot menyelamnya, Gili Laba juga memiliki spot trekking terkenal dengan view memanjakan mata. Gili Laba sendiri merupakan selat pertemuan antara dua pulau.

    Pantai Pink

    Daya tarik utama pantai ini adalah hamparan pantai berpasir berwarna pink. Warna pink disebabkan oleh fragmen-fragmen karang merah yang bercampur dengan pasir putih. Pantai ini memiliki perairan dangkal yang indah dengan terumbu karang dan biota karang yang menawan. Kamu bisa mengakses pantai ini melalui jalan setapak dari Loh Liang atau bisa juga menggunakan kapal/boat.

    Goa Batu Cermin

    Goa Batu Cermin terletak di Desa Batu Cermin, kurang lebih 3 km dari Kota Labuan Bajo. Sinar matahari masuk ke dalam gua melalui lubang dan kemudian memantul di dinding batu yang seolah-olah merefleksikan cahaya kecil ke area lain di dalam gua sepert sebuah cermin. Kamu juga bisa menikmati bagian dalam goa yang dipenuhi dengan aneka rupa stalagtit dan stalagmit yang masih terpelihara dengan baik dan terbentuk sangat indah di dinding-dinding gua. Selain itu juga ditemukan fosil hewan laut menempel di sejumlah bagian gua seperti fosil terumbu karang, ikan dan penyu.

    Titis Wasilia
    Titis Wasilia
    Currently working as Corporate Communication Staff in SiCepat Ekspres. Still learning to deliver informations through writing in a good way.

    Latest news

    Related news

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here