Wednesday, December 8, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

5 Sup Nikmat Khas Skotlandia

Must Read

Alycia Putri
Currently working as Corporate Communication Staff at SiCepat Ekspres Indonesia. As a junior Content Writer, I still learn a lot about how to convey messages through writing to be easily understood by readers and still find out about writing and various vocabulary so the articles are not monotonous.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Menu makanan sup cukup populer di Skotlandia, apalagi saat musim dingin tiba. Sup dipercaya dapat menghangatkan tubuh, serta membuat tubuh menjadi lebih rileks ketika menyantapnya. 

Beragam jenis sup dapat kamu temukan di negara ini, mulai dari sup yang terbuat dari berbagai sayuran hingga sup daging. Berikut lima sup nikmat khas Skotlandia!

Cullen Skink

Cullen skink adalah hidangan sup yang berasal dari desa nelayan Cullen di timur laut Skotlandia. Sup ikan yang kenal dan lembut ini membutuhkan bahan-bahan, seperti haddock asap yang dimasak dengan susu, daun bawang, bawang bombay, dan kentang. Untuk menyantap sup ini, kamu bisa menambahkan berbagai topping, seperti ayam suwir dan telur rebus setengah matang. 

Cock-a-Leekie 

Cock-a-Leekie merupakan sup ayam dengan daun bawang tradisional Skotlandia yang sudah ada sejak abad ke-16. Di kala itu, sup ini dimasak dengan tambahan bawang bombay, plum, bahkan kismis. Sup ini sangat cocok disajikan pada saat musim dingin karena dapat menghangatkan tubuh. 

Scotch Broth 

Sup hangat yang satu ini terbuat dari daging domba dan jelai mutiara. Bahan-bahan tersebut dicampur dengan berbagi macam sayuran, seperti daun bawang, bawang bombay, wortel, dan kacang polong. Sup ini akan lebih lezat apabila jika dihangatkan kembali keesokan harinya, saat semua bahan telah menyatu. 

Tattie Drottle 

Photo by tasteatlas

Sup Skotlandia ini terbuat dari kentang yang direbus dalam susu, lalu dicampur dengan daun bawang atau bawang bombay. Menu satu ini cocok ditambahkan dengan ikan segar, asin, dan asap. Meskipun sederhana, makanan ini dapat menjadi hidangan terbaik di musim dingin saat makan makam Burns Night. 

Partan Bree 

Photo by Vitamix UK (YouTube.com)

Partan bree merupakan makanan laut yang berasal dari timur laut Skotlandia. Sup ini identik dengan warna kuningnya. Terbuat dari bahan dasar bisque kepiting Skotlandia tradisional, sup kepiting Skotlandia ini bertekstur lembut dan lezat. 

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Kreasi Bungkus Kado Natal Kreatif dan Lucu

Natal menjadi salah satu momen special untuk memberi hadiah kepada orang tersayang. Dalam memberi kado, pasti kita menginginkan agar...

Rekomendasi Wisata Religi di Eropa

Eropa menjadi salah satu benua yang menghadirkan segudang destinasi wisata menarik. Lokasi ini turut mengundang banyak wisatawan setiap tahunnya...

Dukung UMKM Lokal dengan Kaos Hits Aloomni Apparel

Berusaha tampil maksimal dengan padu padan fashion terbaik sudah menjadi hal umrah saat ini. Maklum, banyaknya mode fashion yang...

Populer Artikel