Monday, December 6, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

5 Tempat Wisata di Balik Kota Wuhan

Must Read

Titis Wasilia
Currently working as Corporate Communication Staff in SiCepat Ekspres. Still learning to deliver informations through writing in a good way.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kota Wuhan nampaknya sudah bukan kota yang asing lagi untuk sebagian masyarakat dunia. Kota yang terletak di provinsi Hubei, Republik Rakyat Tiongkok ini merupakan kota yang diduga sebagai tempat asal virus berbahaya yang kini sedang menyebar ke beberapa negara di dunia, yakni virus corona atau Covid-19.

Setelah munculnya fenomena menyebarnya virus corona ini, kota Wuhan yang memiliki jumlah penduduk 9.100.000 jiwa ini seketika terisolasi. Bahkan, kota ini hampir disebut sebagai kota mati karena warga hanya berlindung di dalam rumah dan tidak melakukan kegiatan apapun.

Namun dibalik itu, sebenarnya kota Wuhan menyimpan banyak tempat-tempat indah dan potensi wisata yang luar biasa lho! Apa saja ya? Yuk disimak!

Yellow Crane Tower

Terletak di Snake Hill, Wuhan, Yellow Crane Tower ini juga disebut sebagai “Pemandangan di Bawah Surga” karena view dan panorama indah yang disuguhkannya. Tak hanya megah dari segi arsitekturnya saja, Yellow Crane Tower juga semakin indah dengan adanya aliran sungai Yangtze yang menghiasi tempat ini. Bangunan pagoda berwarna kuning yang dibangun sejak tahun 223 Masehi ini memiliki 5 lantai dengan ketinggian 50,4 meter. Yellow Crane Tower ini menjadi salah satu tempat wisata ikonik yang menjadi trademark dari kota Wuhan.

Wuhan Yangtze River Bridge

Tempat satu ini merupakan ikon yang sangat terkenal di kota Wuhan. Pasalnya, Wuhan Yangtze River Bridge ini merupakan jembatan yang menghubungkan Turtle Hill (Gui Shan) di sisi utara dan Sake Hill (She Shan) di sisi selatan sekaligus menjadi jalur transportasi utama di kota Wuhan. Diresmikan pada bulan Oktober 1957 silam, jembatan ini memiliki panjang 1,67 kilometer dengan dua lapisan jalan. Lapisan atas diperuntukkan bagi jalur mobil, sedangkan lapisan bawah diperuntukkan bagi jalur kereta api Beijing-Guangzhou.

East Lake Cherry Blossom Park

Tempat wisata satu ini merupakan taman sakura yang terletak di Kawasan Pemandangan Danau Moshan Timur di Kota Wuhan. East Lake Cherry Blossom ini juga dikenal dengan nama lain Wuhan Moshan Cherry Blossom. Uniknya, taman bunga sakura ini memiliki sebuah pagoda bertingkat lima yang ada di tengah-tengah taman. Selain itu, pemandangan yang disuguhkan oleh taman ini semakin indah karena adanya jembatan pelangi, Tori, Doumen, dan masih banyak lagi yang bisa memanjakan mata pengunjung. Bunga sakura yang ada di taman ini akan mekar sempurna jika pengunjung ke taman ini saat musim semi pada bulan Maret dan April.

Wuhan Botanical Garden

Kebun Raya Wuhan yang didirikan pada tahun 1956 ini merupakan salah satu tempat wisata yang ramai didatangi pengunjung saat musim liburan tiba. Ada sekitar 20 taman dengan tema berbeda yang bisa ditemui di kebun raya ini diantaranya adalah kebun Peony, kebun Azalea, kebun prem, kebun obat, kebun mawar, dan teratai air. Jika sedang musimnya, bunga-bunga di taman ini akan mekar sempurna dan meyuguhkan pemandangan indah yang bisa dinikmati oleh para pengunjung yang datang ke sana.

Kuil Guiyuan

Kuil ini merupakan salah satu dari empat kuil terbesar yang dijadikan sebagai tempat meditasi Budha Hubei yang ada di Tiongkok. Tak hanya terkenal sebagai tempat ibadah saja, Kuil Guiyuan yang terletak di Distrik Hanyang, Wuhan juga terkenal karena arsitekturnya yang sempurna. Selain itu, ada banyak koleksi patung-patung budha yang kokoh dan berkualitas baik sehingga pengunjung bisa menikmati kemegahannya. Di dalam kuil ini, terdapat beberapa bagian seperti diantaranya Aula Daxiongbaodian, Aula Arhat, Paviliun Pengumpulan Sutra, dan lain-lain.

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Resep Gingerbread Cookies, Cemilan Khas Natal

Menjelang perayaan natal pastinya akan ada beberapa persiapan yang harus dilakukan, mulai dari dekorasi rumah, pilihan baju natal, hinggga...

Meriahkan Natal dengan Inspirasi Outfit Ini!

Perayaan natal identik dengan warna merah. Persiapan pohon natal, ornamen, dan hiasan rumah tak luput dari perhatian setiap tahunnya....

Adu Eksis dengan Christmas Tiktok Dance Challenge

Halo, Sahabat SiCepat! Kabar baik datang dari SiCepat untuk kamu dan teman-teman yang menyukai tiktok dance. SiCepat mengadakan event...

Populer Artikel