Thursday, October 6, 2022
31.2 C
Jakarta
More

    5 Tempat Wisata Indah di Turki

    Turki menjadi salah satu negara yang menyimpan berjuta tempat dengan pemandangan indah yang bisa memanjakan mata. Mulai dari pemandangan kotanya yang khas dengan percampuran budaya Eropa dan Timur Tengah, hingga pemandangan alamnya yang membuatmu terkagum-kagum. Keindahan ini membuat Turki menjadi salah satu negara yang ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai negara di dunia. Ini dia 7 tempat wisata indah yang bisa kamu datangi saat berlibur ke Turki nanti!

    Cappadocia

    Setelah puas menikmati keunikan bangunan khas Ottoman, kamu bisa menyegarkan mata dengan mengunjungi Cappadocia untuk menikmati sensasi naik balon udara atau sekedar menikmati indahnya pemandangan. Cappadocia juga memiliki daya pikat yang khas dari bangunan-bangunan kunonya dan juga rumah-rumah yang terbuat dari batu.

    Blue Mosque

    Masjid ini merupakan bangunan ikonik yang menjadi daya tarik tersendiri, khususnya bagi wisatawan muslim. Berada di Istanbul, masjid ini memiliki nuansa warna biru yang kuat seperti namanya. Masjid megah ini dibuat oleh Sedefkar Mehmed Aga yang dieprintahkan oleh Sultan Ahmed. Arsitekturnya yang khas akan membuatmu terkagum-kagum dengan keindahannya. Kamu bisa menikmati indahnya gaya arsitektur khas dinasti Ottoman dalam Blue Mosque ini.

    Hagia Sophia

    Tempat ini merupakan salah satu tempat wisata yang kental akan sejarah. Hagia Sophia dulunya digunakan untuk masjid dan gereja. Bangunan ini pertama kali dibangun sebagai gereja Orthodoks dengan arsitektur khas Byzantium yang indah. Kemudian, berubah fungsi menjadi masjid hingga saat ini. Sehingga, meskipun sudah menjadi tempat ibadah umat muslin, bagunan ini masih khas dengan nuansa gereja yang kental. Hagia Sophia hingga kini masih menjadi slaah satu tempat wajib yang harus dikunjungi oleh wisatawan saat berada di Turki lho karena kaya akan sejarah dan kemegahannya.

    Konya

    Ada yang kurang jika kamu berkunjung ke Turki tanpa melihat kebudayaan khasnya, yakni tarian Sufi. Kamu bisa menikmati atraksi para pria mengenakan kostum khusus dengan topi tinggi sambil menari berputar-putar tanpa henti di Konya. Di sini pula, terdapat juga makam penyair terkemuka yakni Jalaluddin Jumi yang letaknya di sebuah area bernama Melvana Museum.

    Istiklal Street

    Tak lengkap rasanya jika traveling tak dilengkapi dengan tradisi belanja oleh-oleh. DI Turki, kamu bisa mendapatkan berbagai buah tangan khas negara ini di Istiklal Street. Berada di kota Istanbul, Istiklal Street atau Istiklal Caddesi ini terbentang sepanjang 1,4 kilometer. Di sepanjang jalan ini, kamu bisa menemukan berbagai macam pedagang mulai dari makanan, pakaian, hingga café.

    Titis Wasilia
    Titis Wasilia
    Currently working as Corporate Communication Staff in SiCepat Ekspres. Still learning to deliver informations through writing in a good way.

    Latest news

    Related news

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here