Thursday, October 6, 2022
31.2 C
Jakarta
More

    5 Tools yang Wajib Dibawa Oleh Pengendara Motor

    Peribahasa sedia payung sebelum hujan memang menjadi hal yang sangat penting untuk menghindari berbagai situasi yang tidak diinginkan. Salah satunya bagi kamu para pengendara motor, tentunya juga harus menyiapkan berbagai hal untuk mengatasi kejadian yang tidak kamu inginkan di jalan.

    Bagi para pengendara motor, membawa beberapa perkakas atau tools menjadi hal yang penting dan tak boleh dilewatkan agar kamu bisa melakukan pertolongan pertama saat terjadi kerusakan pada kendaraan seperti baut kendur atau kebocoran ban.

    Berbeda dengan mobil yang memiliki space besar untuk membawa berbagai macam alat, sepeda motor hanya memiliki space terbatas untuk menyimpan perkakas. Dengan keterbatasan space tersebut, mungkin kamu hanya perlu membawa beberapa tools saja yang penting guys! Nah ini dia setidaknya 5 tools atau perkakas yang wajib ada di motormu ya!

    Multi tool

    Untuk memperingkas kamu bisa membawa multi tool yang sangat serbaguna dan praktis. Multi tool ini biasanya terdiri dari pisau lipat, tang dan juga sepasang obeng dengan dua jenis mata obeng.

    Kunci “L”

    Perkakas satu ini merupakan benda yang tak boleh ketinggalan ya! Kunci “L” memiliki fungsi yang serupa dengan obeng tapi karena bentuknya seperti huruf L, maka akan memudahkan membuka atau mengencangkan baut di lokasi yang sempit.

    Kunci Inggris

    Kunci Inggris juga penting dibawa untuk berjaga-jaga jika baut kendaraan kendur. Kamu hanya perlu membawa satu kunci inggris saja karena lebih praktis dibandingan harus membawa kunci pas dengan berbagai ukuran.

    Alat Tambal Ban Sementara

    Tidak ada yang tahu kapan ban sepeda motor kamu mengalami kebocoran. Kalau masih di perkotaan dan ada tempat tambal ban mungkin bukan masalah. Tapi jika kamu mengalami kebocoran ban di lokasi yang jauh dari keramaian dan tidak melihat adanya tukang tambal ban di sekitar, maka perkakas ini akan sangat berguna.

    Kabel Tis

    Meski tak masuk dalam jenis perkakas, kabel tis menjadi item penting yang harus kamu bawa sebagai pengendara motor. Kabel ini bisa mengatasi masalah kendaraan sebagai pertolongan pertama misalnya saat baut pada plat nomormu lepas, kamu bisa ikat dengan kabel tis untuk sementara sampai kamu bisa menggantinya lagi dengan baut yang sesuai.

    Titis Wasilia
    Titis Wasilia
    Currently working as Corporate Communication Staff in SiCepat Ekspres. Still learning to deliver informations through writing in a good way.

    Latest news

    Related news

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here