Sunday, September 25, 2022
34.6 C
Jakarta
More

    5 Turnamen eSport Bergengsi di Dunia

    eSport yang identik dengan game kini mengalami perkembangan yang sangat pesat. Terlebih, sejak berkembangnya teknologi ke arah yang semakin canggih, beragam game dan permainan diciptakan tak hanya sekedar untuk hiburan, namun juga mengasah taktik dan strategi para pemainnya. Oleh karena itu, berkembangnya dunia eSport ini diiringi dengan hadirnya berbagai kompetisi mengadu kemampuan dan skill para pecinta game. 

    Tak lagi dianggap aneh, para pemain game ini justru bisa mengasah kemampuannya dalam bermain game melalui kompetisi mulai dari yang kecil, hingga kompetisi bergengsi level internasional. Nah, beberapa turnamen eSport ini merupakan kompetisi yang bergengsi di antara para gamer lho! Hadiahnya pun tak main-main, pemenang dari turnamen eSport ini bisa meraup milyaran rupiah jika memenangkannya!

    The International 

    Turnamen ini merupakan kompetisi yang diperuntukkan bagi para pemain game Dota 2. Game satu ini merupakan game moba terpopuler di dunia. Banyak player yang bermain game moba lain dan akhirnya berpindah ke Dota 2 untuk merasakan atmosfer kompetisi ini. Menjadi turnamen eSport paling bergengsi di dunia, The International menggelontorkan hadiah yang fantastis yakni senilai 24 juta dolar Amerika. 

    Intel Extreme Masters

    Turnamen satu ini merupakan kompetisi gabungan antar genre game yang dianggap paling bergengsi di dunia. Intel Extreme Masters (IEM) menjadi turnamen series paling lama yang pernah ada. Beberapa game yang diikutsertakan menjadi cabang lomba di turnamen IEM ini antara lain adalah CS:GO, Dota 2, Starcraft II dan juga Fortnite: Battle Royale. Jumlah hadiah yang ditawarkan dari kompetisi juga cukup besar yakni sekitar 400 dolar Amerika atau senilai dengan Rp 5,6 miliar. 

    League of Legend World Championship

    Turnamen satu ini merupakan kompetisi untuk game moba LOL (League of Legend) yang sedang populer diantara para pecinta game. Menjadi saingan turnamen The International, LoL World Championship ini juga dikenal sebagai turnamen bergengsi di dunia. Pasalnya, dibandingkan dengan Dota 2, League of Legend menjadi game yang banyak diminati di Eropa, Asia, Amerika, serta Rusia. 

    Dreamhack

    Tak hanya fokus menyelenggarakan turnamen game saja, Dreamhack juga memposisikan dirinya sebagai festival digital terbesar di dunia. Buka hanya menyelenggarakan kompetisi bagi para pecinta game, Dreamhack menggelar sebuah konser dan juga pameran. Di turnamen tahun lalu, Dreamhack melombakan berbagai genre game mulai dari Pokken, Heroes of Storm, Overwatch, dan Hearthstone. Hadiah yang ditawarkan kepada pemenang juga hampir mencapai 17 juta dolar Amerika. 

    Evolution Championship Series

    Photo: Robert Paul

    Jika kamu menyukai game bergenre fighting, Evolution Championship ini adalah tempat yang tepat untuk mengadu kemampuanmu. Kompetisi ini mengaku dirinya sebagai turnamen game fighting bergengsi di dunia. Diselenggarakan sejak 2005 lalu, game yang dilombakan dalam turnamen ini antara lain adalah Mortal Kombat XL, Street Fighter V, Killer Instict, dan Ultimate Marvel vs Capcom 3. Turnamen ini juga disiarkan langsung oleh channel olahraga ESPN lho! 

    Titis Wasilia
    Titis Wasilia
    Currently working as Corporate Communication Staff in SiCepat Ekspres. Still learning to deliver informations through writing in a good way.

    Latest news

    Related news

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here