Sunday, May 22, 2022
31.8 C
Jakarta
More
    HomeWisata KulinerKuliner6 Makanan Yang Cocok Untuk Hari Kemerdekaan RI dan...

    6 Makanan Yang Cocok Untuk Hari Kemerdekaan RI dan Idul Adha

    Dibulan Agustus ini, kita telah melewati dua hari dengan moment terpenting yaitu Idul Adha atau lebaran haji dan 17 Agustus peringatan hut RI ke-74. Pasti di lingkungan rumah mu sudah banyak merayakannya, baik merayakan dengan berkurban seperti sembelih kerbau, sapi atau kambing. Dan mengadakan acara agustus-an dengan hiasan merah putih disetiap gang-gang dan tidak lupa juga dengan tradisi khas kita yaitu lomba agustusan.

    Nah selain tradisi-tradisi tersebut kita lakukan, engga luput juga makanan-maanan khas yang bisa disajikan atau dihidangkan untuk moment idul adha dan agustusan. makanan apa saja sih yang cocok dihidangkan? Simak di bawah ini ya.

    1. RENDANG

    Tak hanya saat Idul Adha saja, daging rendang memang favorit dan terkenal kelezatannya. Bahkan rendang dinobatkan sebagai makanan paling enak di dunia, lho! Rendang bisa menggunakan daging sapi atau kambing. Saat kamu menggunakan daging kambing pastikan mengolahnya dengan baik, supaya tidak meninggalkan rasa amis.

    2. SATE

    SAMSUNG CSC

    Makanan ini sering banget kita jumpai di sepanjang jalan. Sate merupakan cara mengolah daging yang sederhana tapi sungguh nikmat. Saus sate yang paling umum digunakan adalah bumbu kacang dan kecap manis. Perlu diingat, pastikan kamu membakarnya sate hingga matang. Sate daging kambing atau sapi yang kurang matang beresiko membawa penyakit Toxoplasmosis.

    3. SOP BUNTUT

    Selain bakso, kamu bisa menikmati hidangan berkuah seperti sop buntut. Makanan dari olahan daging buntut sapi memang menggiurkan dan nikmat. Tentunya makanan ini lebih sehat karena dilengkapi berbagai macam sayuran dan rempah-rempah. Daging empuk dalam kuah kaldu sapi bening bersama irisan kentang, wortel, tomat, daun bawang, seledri, dan taburan bawang goreng.

    4. JUS MERAH PUTIH

    Buat melegakan dahaga dan biar makin komplit, sajikan juga minuman bernuansa merah putih. Kamu bisa bikin nih Snackers jus merah putih. Jus semangka pakai susu, smoothies sirsak dan stroberi, buah naga merah dan leci, yah apapun deh bisa kamu kreasikan.

    5. ES KOLANG-KALING MERAH PUTIH

    Setelah makan makanan berat, cocok banget kalau minum yang segar-segar. Es kolang-kaling merah putih bisa jadi pilihan untuk disajikan pada saat HUT RI. Segar banget deh!

    6. TART MERAH PUTIH

    Rayakan ulang tahun kemerdekaan Indonesia pakai kue tart spesial merah putih. Kue tart ini biasanya bisa juga diganti sama strawberry shortcake, bolu, atau cupcake. Kamu bisa mengkreasikan kue tart cantik versimu dengan bikin sendiri, desain atau bentuk sesuka hati, biar ulang tahun Indonesia meriahnya makin-makin.

    Subscribe berita terbaru dari blog Sahabat SiCepat

    Stay Connected

    88,466FansLike
    41,800FollowersFollow
    54,500FollowersFollow
    31,300FollowersFollow

    Recent Comments