Tuesday, January 18, 2022
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

7 Langkah Mencuci Wajah Agar Kulit Tetap Mulus

Must Read

Titis Wasilia
Currently working as Corporate Communication Staff in SiCepat Ekspres. Still learning to deliver informations through writing in a good way.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kulit yang mulus tanpa ada jerawat nempaknya memang masih menjadi impian setiap kaum hawa ya, ladies? Beberapa wanita bahkan rela merogoh koceknya dalam-dalam untuk membeli skincare terlengkap dan melakukan perawatan hingga ke salon professional. Semuanya dilakukan agar penampilan terutama wajah terlihat sehat, mulus, dan tetap awet muda.

Tapi tahukah kamu ladies, dari serangkaian perawatan wajah, justru yang paling penting adalah langkah-langkah dasar kita saat membersihkan wajah setelah beraktivitas. Untuk mendapatkan kulit yang mulus dan tidak berjerawat, kita harus dengan rajin membersihkan wajah dengan langkah yang benar. Nah, bagaimana sih langkah yang benar dalam mencuci dan membersihkan wajah sehingga kulit bisa tetap mulus? Ini dia langkahnya, disimak ya!

Cuci tangan dengan bersih

Tangan adalah sumber kuman dan bakteri. Hindari untuk menyentuh wajah sebelum memastikan tanganmu sudah dicuci bersih. Sebelum mencuci wajahmu, kamu harus mencuci terlebih dahulu tangan dengan sabun hingga bersih. Jika sudah bersih, barulah kamu bisa memulai rangkaian mencuci wajah selanjutnya.

Bersihkan wajah dengan micellar water atau cleansing oil

Sebelum mencuci wajah dengan sabun khusus muka, sebaiknya kamu melakukan langkah double cleansing dengan membersihkan wajahmu menggunakan cairan micellar water atau cleansing oil. Hal ini berfungsi untuk membersihkan make up atau kotoran yang menempel pada wajah hingga bersih. Jika kamu sudah melakukan langkah ini dan memastikan sudah tidak ada bekas make up dan kotoran yang menempel, barulah kamu bisa melanjutkan step selanjutnya.

Uapi wajah dengan air hangat

Langkah ini bukan langkah wajib, namun apabila dilakukan, efeknya tentu akan baik untuk kulit wajahmu. Menguapi wajah dengan air hangat akan membuat pori-pori wajahmu terbuka sehingga kotoran pun dapat terangkat dengan sempurna.

Cuci wajah dengan gerakan memutar

Jika sudah melakukan ketiga langkah di atas, barulah kamu bisa mencuci wajah dengan menggunakan sabun muka. Dalam langkah ini, kamu dianjurkan untuk mencuci wajah menggunakan sabun dengan gerakan memutar. Aplikasikan gerakan memutar ini ke seluruh bagian wajah dari mulai jidat, pipi, hidung, dan dagu. Pijak lembut wajahmu dan jangan menekan terlalu keras.

Lakukan eksofoliasi

How to Properly Exfoliate Your Skin | Dermstore Blog

Setelah mencuci wajah dengan sabun, ada baiknya kamu melakukan eksofoliasi untuk mengangkat sel kulit mati di wajahmu. LAngkah ini bisa membuat kulit wajahmu lebih cerah dan terasa lebih halus. Namun eksofoliasi tidak boleh dilakukan terlalu sering ya. Lakukan langkah ini 2-3 kali dalam seminggu.

Segarkan dengan toner

Setelah mencuci wajah, ada baiknya kamu mengoleskan toner untuk membuat kulit wajahmu tenang. Toner berfungsi untuk menyegarkan kulit wajah dan juga membersihkan sisa-sisa sabun di wajah. Toner ini juga berguna untuk menyiapkan kulit wajahmu sebelum mengenakan skincare lainnya.

Langkah akhir, aplikasikan skincare

Nah langkah terakhir yang harus kamu lakukan dan tidak boleh dilewatkan adalah mengaplikasikan skincare untuk merawat kulit wajahmu. Aplikasikan pelembab, serum, krim pagi atau malam untuk menjaga kelembapan dan kekencangan kulit. Sehingga, jerawat tak berani muncul di wajah cantikmu!

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Tips Travel Hemat pakai Poin GRES

Halo, Sahabat Sicepat! Kamu seorang traveler dan suka mencari harga hemat untuk transportasi saat travel nanti? Sekarang kamu bisa...

Tempat Makan Hits di Kemang, Aesthetic a la Jaksel

Siapa yang tidak tahu Kemang? Salah satu wilayah di Jakarta Selatan ini sudah menjadi tolak ukur anak muda untuk...

Tanaman Hoki untuk Rumah Menurut Feng Shui

Pandemi Covid-19 semakin meningkatkan tren tanaman hias semakin meningkat. Aktivitas ini tentunya dilakukan masyarakat untuk dapat tetap beraktivitas meskipun...

Populer Artikel