Thursday, March 23, 2023
32.1 C
Jakarta
More

    Aneka Pilihan Jajanan Street Food Jakarta yang Enak dan Murah

    Akhir bulan biasanya selalu ditunggu-tunggu oleh kebanyakan orang, sebab waktu gajian telah tiba. Saat gajian, biasanya orang-orang merencanakan berbagai kegiatan bersama keluarga dan teman, salah satunya mengunjungi kawasan kuliner. Bagi pecinta kuliner, biasanya street food di setiap daerah tak terlewat untuk dicoba, salah satunya street food Jakarta yang sayang untuk dilewatkan.

    Sejumlah kawasan kuliner bisa menjadi pilihan terbaik saat mengeksplorasi aneka jajanan unik di Jakarta. Jangan khawatir dengan harganya, kuliner-kuliner ini bisa mempertahankan rasa sekaligus cara berjualannya yang di pinggir jalan. Yuk, berburu kulinernya berikut ini:

    Gultik Blok M

    Pertama yuk mampir ke Gulai Tikungan yang berada di Jalan Mahakam ini tak pernah sepi oleh pengunjung. Bahkan setiap malamnya di sepanjang jalan tersebut dipenuhi oleh mobil yang parkir dan ingin menikmati hidangan gulai di sini. Rasa gulai yang pedas dan gurih di tempat ini membuat orang ketagihan dan tidak cukup untuk memakan satu piring saja. Gulai Tikungan ini buka hampir setiap hari mulai dari jam 5 sore hingga jam 5 pagi.

    Seafood 68 Santa

    Seafood 68 Santa menjadi salah satu street food favorit pecinta seafood karena kelezatannya. Berada di daerah Santa, bisa datang lebih awal, yakni mulai pukul 6 sore agar terbebas dari antre panjang. Hidangannya pun sangat lengkap, ada otak-otak, kerang, kepiting hingga aneka jenis ikan laut dengan bahan baku yang masih fresh dan terbebas dari rasa amis.Β 

    Baca juga: Wisata Kuliner Seafood Paling Murah Di Jakarta!

    Roti Bakar Eddy

    Roti Bakar Eddy berawal dari satu warung di pinggir jalan. Namun kini sudah menjadi street food Jakarta yang sangat terkenal dengan banyak cabang di ibukota. Meskipun yang dijajakan hanya roti bakar, namun nyatanya banyak sekali orang yang ingin makan di sini. Roti bakarnya pun bukanlah roti bakar biasa. Ada banyak varian rasa yang bisa kamu pilih sesuai selera. Cocok bagi kamu yang ingin cari cemilan ketika sedang ngobrol bersama dengan teman-teman.

    Warmindo Abang Adek

    Jika kamu penggemar makanan pedas dan mie, wajib kunjungi Warmindo Abang Adek yang berlokasi di Tomang, Jakarta Barat. Warung mie yang satu ini menghidangkan mie favorit kamu dalam satu piring besar, dilengkapi berbagai topping dengan level kepedasannya sampai 100 cabai.

    Baca juga: Resep Kue Pancong yang Nikmat dan Simpel Buat Dicoba!

    %d bloggers like this: