Saturday, January 28, 2023
23.9 C
Jakarta
More

    5 Restoran Korea Halal di Jakarta dengan Cita Rasa Autentik

    Bagi kamu pencinta serial drama Korea, tentu sudah tidak asing dengan sejumlah makanan yang hadir dalam setiap tayangannya. Misalnya saja kimchi, ramyu, kimbab, dan lainnya yang begitu menggugah selera. 

    Apalagi ada banyak restoran Korea di Jakarta yang menawarkan makanan khas Korea yang otentik. Hal ini tentu karena masakan Korea cukup cocok dengan lidah masyarakat Indonesia. Namun yang terkadang menjadi kendala bagi orang muslim adalah sertifikasi halalnya. Memang, tidak semua restoran dengan sajian makanan Korea berlabel halal. 

    Berikut beberapa rekomendasi 5 restoran Korea di Jakarta yang telah dinyatakan halal, yaitu:

    JJang Noodle

    JJang adalah sebuah restoran Korea halal di Jakarta yang punya spesialis aneka olahan mie khas Korea yang autentik. Selain mie, Jjang juga menyajikan beragam makanan khas Korea lainnya seperti bibimbap, budae jjugae, hingga yang jarang ditemukan seperti salad gamjya.

    Samwon House

    Samwon House kini sudah memiliki tiga cabang restoran di Indonesia. Satu di antaranya ada di daerah Rasuna Said, Jakarta Selatan. Layaknya makanan di restoran Korea, Samwon House menyajikan berbagai menu populer seperti set BBQ. Ini bisa menjadi rekomendasi buat kamu yang ingin makan berame-rame nih.

    Baca juga: Sisyphus, Drama Korea yang Penuh Misteri dan Fantasi

    Han Gang

    Han Gang harus menjadi salah satu masuk daftar utama jika kamu ingin berburu makanan Korea Halal di Jakarta. Restoran ini menyajikan berbagai jenis Korean BBQ. Daging empuk, segar, dan tebal, dijamin gak akan ngecewain. Kamu bisa menyicipi Han Gang dengan mengunjungi di Grand Indonesia Mall.

    SGD Tofu House 1962

    SGD merupakan singkatan dari Sogongdong, sebuah wilayah di kota Seoul yang kini dikenal sebagai Myeongdong. Di wilayah inilah outlet pertama SGD Tofu House didirikan pada tahun 1962. Pada Oktober 2018 lalu, restoran ini resmi masuk ke Indonesia membawa Sundubu Jjigae atau sup tahu khas Korea yang lezat. Sekarang kamu tidak perlu jauh-jauh ke Myeongdong untuk menikmati Sundubu Jigae autentik dengan resep puluhan tahun ini.

    Yoogane

    Yoogane adalah restoran galbi populer di Korea Selatan yang buka di Jakarta sejak tahun 2015. Yoogane masuk ke dalam jajaran restoran Korea halal di Jakarta, karena hanya menyajikan makanan halal. Kamu bisa menikmati sepiring besar nasi, ayam, dan sayuran yang dicampur dalam wadah panas bersama bumbu gochujang yang lezat dengan lelehan keju mozzarella di sini. 

    Baca juga: Wisata Bernuansa Korea Selatan di Tasikmalaya

    Latest news

    Related news

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here