Tuesday, September 28, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Aplikasi “Greatday” Untuk Permudah Menejemen Sistem HRD Sicepat Ekspres

Must Read

Titis Wasilia
Currently working as Corporate Communication Staff in SiCepat Ekspres. Still learning to deliver informations through writing in a good way.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Di era digital saat ini, hadirnya berbagai teknologi yang mempermudah segala aktivitas dan kegiatan manusia tentu telah menjadi sebuah kebutuhan utama, salah satunya bagi perusahaan. SiCepat Ekspres sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di bidang ekspedisi kini juga telah didukung oleh berbagai macam teknologi yang membantu berbagai proses, baik yang berkaitan dengan teknologi operasional, maupun berkaitan dengan kepegawaian.

Divisi Human Resource Development SiCepat Ekspres baru-baru ini menyosialisasikan sebuah aplikasi baru yang digunakan untuk mempermudah karyawan terkait hal-hal yang berkenaan dengan masalah kepegawaian. Melalui sosialisasi yang dilangsungkan secara bergilir ke tiap-tiap departemen secara online via Zoom pada Rabu, 15 April 2020, HRD SiCepat Ekspres memperkenalkan aplikasi “Greatday” yakni aplikasi menejemen Human Resource yang memberikan kemudahan dalam mengelola hal-hal terkait kepegawaian.

Aplikasi Greatday sendiri merupakan sebuah aplikasi yang diluncurkan oleh DataOn Corporation pada 2018 lalu dengan tujuan memberikan kemudahan pengelolaan dan simplifikasi berbagai proses menejemen SDM agar lebih efisien.

Yusuf Tri Anggoro selaku Manager Training & Development SiCepat Ekspres dalam sosialisasi aplikasi Greatday lalu menyampaikan, “Aplikasi ini akan kita gunakan agar segala proses yang berkaitan dengan menejemen HRD bisa berjalan dengan lebih efisien, lebih rapi dan lebih akurat, serta bisa memudahkan proses crosscheck”.

Aplikasi Greatday sendiri menggunakan metode self-service bagi para penggunanya. Dalam menjalankan fungsinya, aplikasi ini dibekali berbagai fitur yakni diantaranya ada fitur kehadiran, pengaturan jadwal, penggajian, data perusahaan dan karyawan, laporan dan analisis, perencanaan anggaran, pengelolaan kinerja karyawan, rekrutmen, juga dibekali dengan fitur komunikasi yang memungkinkan karyawan mengunggah status dan mengobrol dengan fitur chating.

Dalam fitur kehadiran/ attendance, karyawan bisa lebih mudah mencatat waktu kehadirannya ke kantor atau diluar kantor dengan sistem Greatday yang telah terintegrasi dengan GPS sehingga menampilkan lokasi yang akurat. Selain itu, fitur kehadiran ini juga dibekali dengan teknologi face recognition yang merekam wajah user. Dengan begitu, pihak HRD bisa lebih mudah untuk melakukan tracking data terkait kehadiran karyawan.

Greatday juga menawarkan kemudahan bagi karyawan untuk mengajukan izin, cuti, pengaturan jadwal hingga klaim asuransi dan BPJS. Karena prosesnya yang self-service dan terintegrasi antara atasan terkait dengan karyawan secara langsung, user bisa memantau proses pengajuan yang terjadi apakah telah diterima atau ditolak. Sehingga, baik karyawan maupun HRD tidak perlu repot lagi melakukan proses secara manual yang membutuhkan waktu lama.

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Cara Meditasi Menenangkan Pikiran Untuk Pemula

Meditasi bisa dipelajari oleh setiap orang. Meditasi dilakukan untuk menenangkan pikiran dan merupakan kegiatan untuk melatih fokus pikiran agar...

Pengaruh Hipertensi Terhadap Vaksin Covid-19

Hipertensi menjadi salah satu kondisi yang harus diperhatikan oleh seseorang yang hendak melakukan vaksinasi Covid-19. Bagi pengidap penyakit hipertensi,...

Hati-hati Menggunakan Sepatu Hak Tinggi

Sepatu hak tinggi atau high heels memiliki beragam model yang menarik. Sepatu hak tinggi dipercaya dapat memberikan kesan yang...

Populer Artikel