Monday, May 23, 2022
26.1 C
Jakarta
More
    HomeFashion and StyleFashionBeragam Model Hijab yang Sesuai dengan Bentuk Wajah

    Beragam Model Hijab yang Sesuai dengan Bentuk Wajah

    Hijab kini bukan sekedar penutup aurat bagi wanita muslim saja, melainkan telah menjadi tren fashion baru di masyarakat. Karena sudah menjadi tren, para wanita pengguna hijab atau kerap disebut hijabers ini tentunya memerhatikan hijab yang dikenakannya dan menyesuaikannya dengan outfit yang digunakan agar match dan terlihat lebih fashionable.

    Namun, bagi sebagian hijabers, mengenakan hijab merupakan hal yang gampang-gampang susah lho! Hal ini karena kita ladies memiliki bentuk wajah yang berbeda-beda, ada yang bulat, oval, kotak, dan juga segitiga atau tirus. Sehingga ketika mengenakan hijab, penting bagi ladies untuk menyesuaikannya agar semakin terlihat cantik. Nah, kali ini majalah SIGesit akan memberikan beberapa tips bagaimana mengenakan hijab yang pas dan sesuai dengan bentuk wajah ya, ladies. Yuk disimak!

    Wajah bulat

    Bagi ladies yang memiliki wajah bulat dengan pipi chubby, sangat penting lho untuk mengenakan hijab dengan model yang bisa menutupi pipimu yang chubby agar wajah tidak terkesan terlalu bulat. Nah caranya, kamu bisa membentuk ujung atas hijab menjadi tegak, kemudian bingkailah hijab menutupi sebagian tulang pipi agar pipi chubby milikmu bisa tersamarkan. Jika ingin membuat lekukan di hijab, lakukanlah dibawah tulang pipi. Hal ini bertujuan untuk memberi kesan wajahmu lebih tirus.

    Wajah oval

    Nah bagi ladies yang memiliki wajah oval, bersyukurlah karena wajahmu sudah memiliki bentuk yang proporsional sehingga tak perlu effort lebih untuk menyesuaikan model hijab apa yang cocok untuk kamu. Kamu bisa mengenakan model hijab apapun baik segi empat maupun pashmina, asalkan kamu percaya diri dalam mengenakannya!

    Wajah kotak

    Untuk ladies yang memiliki wajah berbentuk kotak dan memiliki rahang yang menonjol, ada beberapa model hijab yang cocok untuk kamu kenakan. Pertama, janganlah kamu membuat ujung hijab tegak. Buatlah ujung hijabmu berbentuk rounded, untuk menghilangkan kesan bentuk wajah yang kaku. Kemudian, tonjolkanlah bagian rahangmu dengan membuat lipatan diatas tulang pipi. Hal ini justru akan membuat wajahmu terlihat proporsional loh!

    Wajah segitiga atau tirus

    Nah bagi ladies yang memiliki bentuk wajah segitiga, tirus atau kecil, penting bagi kamu untuk memperlihatkan seluruh bagian wajah. Jangan mengenakan dalaman kerudung terlalu maju, karena bisa membuat kesan wajahmu semakin kecil. Model hijab apapun masih cocok dikenakan untuk ladies yang punya wajah tirus, asalkan kamu lebih percaya diri untuk menunjukkan bagian wajahmu ya!

    Titis Wasilia
    Currently working as Corporate Communication Staff in SiCepat Ekspres. Still learning to deliver informations through writing in a good way.

    Subscribe berita terbaru dari blog Sahabat SiCepat

    Stay Connected

    88,466FansLike
    41,800FollowersFollow
    54,500FollowersFollow
    31,300FollowersFollow

    Recent Comments