Tuesday, August 16, 2022
30.1 C
Jakarta
More

    Cara Gampang Buat Pie Susu Teflon yang Sedang Viral di Twitter

    Kuliner pie susu merupakan kuliner khas dari Bali yang sering dijadikan sebagai oleh-oleh alias buah tangan. Cita rasanya yang manis dan teksturnya yang lembut menjadi alasan kenapa jajanan khas Bali ini digemari oleh para pecintanya. Cara membuatnya pun ternyata gampang-gampang susah lho!

    Belakangan, pie susu ini menjadi trending topic yang sedang banyak dibicarakan oleh netizen di media sosial twitter. Bukan pie susu biasa, kuliner yang sedang jadi topik hangat di twitter ini viral karena cara memasaknya yang low budget menggunakan teflon dan bahan seadanya ala anak kos. Karena itu, kuliner ini disebut juga dengan nama “Pie Susu Teflon”.

    Cara membuatnya cukup mudah, kamu hanya memerlukan beberapa bahan sederhana yang tentunya mudah untuk dicari di warung sekitar tempat tinggalmu. Tak perlu oven, pie susu ini dimasak di atas teflon dan kompor biasa. Mau coba membuatnya? Ini dia bahan-bahan dan cara membuatnya ya!

    Bahan-bahan:

    Untuk kulit

    • 100 gram tepung terigu
    • 5 sendok makan margarin
    • 1 butir kuning telur

    Untuk isian

    • 2 butir telur
    • 2 saset susu kental manis
    • 2 sendok makan maizena
    • gula (opsional)
    • sejumput garam

    Jika semua bahan sudah siap, yuk mulai membuat!

    1. Buat kulit pienya terlebih dulu. Caranya, campur semua bahan di wadah kemudian uleni hingga kalis.
    2. Oleskan margarin di atas teflon yang akan digunakan. Kemudian, bentuk adonan kulit itu di atas teflon, ratakan adonan agar punya ketebalan yang sama.
    3. Tusuk-tusuk adonan dengan garpu agar.
    4. Panaskan adonan di atas kompor dengan api kecil sekitar 5 menit. Jangan lupa tutup teflonnya agar panas merata.
    5. Setelah lima menit, tuang bahan isian yang sudah dicampur (bila perlu bahan isian disaring dulu agar tidak menggumpal dan merusak tampilan).
    6. Panaskan lagi di atas kompor dengan api paling kecil sekitar 35 menit sambil ditutup. Dan pie susu teflon siap dihidangkan.
    Titis Wasilia
    Titis Wasilia
    Currently working as Corporate Communication Staff in SiCepat Ekspres. Still learning to deliver informations through writing in a good way.

    Latest news

    Related news

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here