Monday, December 6, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Cara Memilih Provider Wifi yang Baik untuk Work From Home

Must Read

Titis Wasilia
Currently working as Corporate Communication Staff in SiCepat Ekspres. Still learning to deliver informations through writing in a good way.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Selama masa pandemi covid-19, sebagian besar masyarakat Indonesia menerapkan work from atau bekerja dari rumah untuk menghindari kontak fisik langsung di tempat-tempat umum seperti kantor dan transportasi umum. Karena work from home inilah, koneksi internet menjadi kebutuhan utama yang sangat krusial.

Tak heran, banyak masyarakat yang memfokuskan perhatiannya untuk mencari provider internet yang menawarkan paket internet murah dengan koneksi ciamik. Nah, sebelum memutuskan mencari provider wifi atau internet, ada baiknya simak tips-tips berikut ini:

Tujuan memasang wifi

Sebelum memilih provider wifi atau internet, pastikan dulu apa tujuanmu memasang wifi di rumah. Dengan begitu, kamu bisa memperkirakan besaran kecepatan internet dan juga biaya perbulan yang dibutuhkan. Pilihlah besaran dan kuota internet yang sesuai dengan kebutuhan ya!

Pastikan jangkauan provider

Jangkauan sinyal provider menjadi hal yang harus diperhatikan sebelum kamu memutuskan berlangganan. Sebab, kekuatan sinyal berpengaruh terhadap kinerja menyelesaikan pekerjaan kantor. Di Indonesia sendiri banyak provider internet yang belum bisa menjangkau semua sudut kota. Sehingga, penting untuk kamu mengecek terlebih dahulu apakah tempat tinggalmu telah tercover jaringan internet, atau belum.

Bandingan harga paket beberapa provider

Hal satu ini merupakan hal yang sangat penting untuk dilakukan ya! Biasanya, semua provider menawarkan paket internet yang relatif sama. Paket 10 mbps, 20 mbps, hingga 50 mbps. Namun, bisa saja harga yang ditawarkan berbeda-beda. Jangan lupa juga untuk mengecek review-review dari para pengguna lainnya agar kamu mengetahui kualitas layanan yang ditawarkan oleh provider bagus atau tidak.

Pastikan sesuai budget

Sebelum memutuskan berlangganan, pastikan bawa paket internet yang dipilih sesuai dengan budget yang kamu punya. Pikirkan juga biaya pengeluaran yang lain di luar iuran bulanan seperti biaya pemasangan dan maintenance. Jangan lupa juga biaya tambahan pajak 10 persen yang diterapkan ya! Nah, jika sudah sesuai budget dan sudah yakin bahwa provider tersebut yang kamu pilih, segeralah menghubungi kontak person terkait!

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Resep Gingerbread Cookies, Cemilan Khas Natal

Menjelang perayaan natal pastinya akan ada beberapa persiapan yang harus dilakukan, mulai dari dekorasi rumah, pilihan baju natal, hinggga...

Meriahkan Natal dengan Inspirasi Outfit Ini!

Perayaan natal identik dengan warna merah. Persiapan pohon natal, ornamen, dan hiasan rumah tak luput dari perhatian setiap tahunnya....

Adu Eksis dengan Christmas Tiktok Dance Challenge

Halo, Sahabat SiCepat! Kabar baik datang dari SiCepat untuk kamu dan teman-teman yang menyukai tiktok dance. SiCepat mengadakan event...

Populer Artikel