Wednesday, September 22, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Cara Mudah Kendalikan Emosi dengan Pijat Jari

Must Read

Titis Wasilia
Currently working as Corporate Communication Staff in SiCepat Ekspres. Still learning to deliver informations through writing in a good way.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Setiap orang pasti memiliki berbagai emosi yang ada di dalam dirinya. Emosi tersebut akan berubah-ubah jika dihadapkan oleh berbagai situasi dan kondisi yang berbeda. Saat seseorang tidak bisa mengendalikan emosi ketika menghadapi suatu kondisi tertentu, maka muncullah stres.

Ada beberapa hal yang bisa kita lakukan saat menghadapi berbagai macam situasi dan kondisi berbeda agar emosi bisa terkendali dengan baik. Salah satunya dengan teknik pijat jari yang dulu populer di negara Jepang.

Metode pijat jari ala masyarakat Jepang kuno yang dikenal dengan Teknik Jin Shin Jyutsu. Metode ini meyakini bahwa terdapat titik-titik tekanan di tangan yang saat dipijat bisa melepaskan ketegangan,stres, dan rasa sakit.

Menggunakan konsep inti dari akupresur, refleksologi, dan pijat, Jin Shin Jyutsu menganggap satu jari mewakili satu emosi.

Baca juga: Time Blocking Untuk Mengurangi Stres

Pijat titik pada jari

Jin Shin Jyutsu menyebutkan bahwa satu jari mewakili satu perasaan. Ibu jari untuk mengurangi kekhawatiran dan kecemasan, telunjuk untuk mengatasi rasa takut yang berlebihan, jari tengah untuk mengendalikan amarah dan frustasi, jari manis untuk mengurangi kesedihan dan depresi, kelinking untuk merangsang kepercayaan diri

Nah, setiap jari-jari tersebut mewakili perasaan yang berbeda. Jika saja kamu dihadapkan pada sebuah situasi yang memunculkan beberapa emosi di atas dan tak bisa mengontrolnya, Teknik Pijat Jari Jin Shin Jyutsu ini bisa kamu coba lho!

Cukup dengan menekan bagian-bagian jari tersebut selama beberapa waktu dengan lembut dan rileks, emosi yang kamu rasakan bisa saja mereda, bahkan menghilang. Ingatlah bahwa segala masalah bisa diselesaikan dengan baik jika kita ada dalam kondisi yang tenang ya! Selamat mencoba.

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Indonesia Pasti Bisa Buka Sentra Vaksinasi 2.500 Dosis di Kota Semarang

Gerakan Indonesia Pasti Bisa bersama Dinas Kesehatan Kota Semarang membuka sentra vaksinasi di Mall Tentrem, Semarang pada 20-21 September...

Indonesia Pasti Bisa Salurkan Obat Remdesivir Ke dr. Gunawan

Indonesia Pasti Bisa mendapatkan donasi berupa obat Covid-19, yaitu Remdesivir dari salah satu donatur. Obat Covid-19 Remdesivir ini langsung...

SiCepat Ekspres Raih 2 Penghargaan Dalam Ajang OMNI Brands Award 2021.

SiCepat Ekspres berhasil meraih dua penghargaan sekaligus dalam ajang OMNI Brands Award 2021 yang diselenggarakan oleh Marketeers. SiCepat Ekspres...

Populer Artikel