Tuesday, January 18, 2022
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Cegah Virus, Ini Bagian Mobil Yang Wajib Dibersihkan

Must Read

Titis Wasilia
Currently working as Corporate Communication Staff in SiCepat Ekspres. Still learning to deliver informations through writing in a good way.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Virus covid-19 atau yang sering disebut dengan virus corona dapat menular dengan berbagai cara yang sangat mudah. Salah satunya melalui cairan droplet dari orang bersin atau batuk yang terinfeksi virus dan menempel pada suatu benda. Ketika orang lain menyentuh benda tersebut, potensi virus untuk menular akan semakin besar.

Karena itulah kita dianjurkan untuk sering-sering mencuci tangan dengan sabun demi menjaga kebersihan dan menghindari potensi penularan. Namun bagaimana jika benda-benda di sekitar kita terlanjut terpapar? Seperti contohnya benda yang ada di dalam mobil yang kita naiki setiap hari. Untuk menghindari hal tersebut, maka kamu perlu membersihkan mobil dengan rutin agar selalu dalam keadaan bersih. Nah, bagian apa saja sih yang harus kamu bersihkan untuk mencegah penularan virus?

Handle pintu

Bagian ini merupakan bagian yang sangat sering disentuh oleh setiap pemilik mobil, baik supir maupun penumpang saat keluar masuk mobil. Karena intensitasnya paling banyak disentuh, kamu harus lebih rutin membersihkan bagian handle pintu ini dengan sabun dan semprotkan sedikit cairan desinfektan agar handle pintu bersih dari bakteri dan virus yang menempel.

Stir kemudi

Bagian kedua yang paling sering disentuh oleh para pengemudi mobil adalah stir. Sebaiknya, kamu membersihkan bagian stir mobil tersebut dengan cairan desinfektan sebelum mengemudi, dan bersihkan kembali setelah selesai mengemudi. Sehingga bagian stir ini bisa terbebas dari virus dan bakteri sehingga mengurangi potensi penularan.

Tuas lampu dan wiper

Selama mengemudi, biasanya pengemudi sangat sering menyentuh tuas lampu untuk menyalakan lampu sein atau lampu utama ketika malam hari. Begitu juga dengan tuas wiper saat musim hujan tiba. Karena itu, kamu perlu membersihkan bagian ini lebih serin dengan mengusapnya dengan tisu basah dan semprotkan cairan desinfektan.

Baik mobil bertransmisi manual ataupun otomatis, pengemudi pasti harus menyentuh bagian tuas perseneling. Bagian ini juga perlu dibersihkan secara berkala karena kamu sering menyentuhnya.

Tuas perseneling

Nah bagian bagian ini adalah bagian yang biasanya paling sering kamu sentuh ketika berkendara menggunakan mobil baik sebagai pengemudi, maupun sebagai penumpang. Ada baiknya secara berkala, kamu sebagai pemilik kendaraan bisa lebih rajin untuk membersihkan bagian dalam mobil. Kamu bisa membersihkannya dengan menyemprotkan cairan desinfektan ke kain lap, kemudian lap bagian dalam mobil hingga bersih sebelum menggunakan mobil untuk aktivitas sehari-hari. Tetap jaga kesehatan dan kebersihan ya!

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Tips Travel Hemat pakai Poin GRES

Halo, Sahabat Sicepat! Kamu seorang traveler dan suka mencari harga hemat untuk transportasi saat travel nanti? Sekarang kamu bisa...

Tempat Makan Hits di Kemang, Aesthetic a la Jaksel

Siapa yang tidak tahu Kemang? Salah satu wilayah di Jakarta Selatan ini sudah menjadi tolak ukur anak muda untuk...

Tanaman Hoki untuk Rumah Menurut Feng Shui

Pandemi Covid-19 semakin meningkatkan tren tanaman hias semakin meningkat. Aktivitas ini tentunya dilakukan masyarakat untuk dapat tetap beraktivitas meskipun...

Populer Artikel