Sunday, May 22, 2022
31.8 C
Jakarta
More
    HomeSiCepatEmployeeCreative Design SiCepat Ekspres

    Creative Design SiCepat Ekspres

    Design menjadi salah satu elemen utama yang dibutuhkan dalam marketing untuk bisa menarik perhatian publik terhadap sebuah brand. Karena kekuatan design tersebutlah, setiap brand atau perusahaan akan berusaha secara maksimal untuk membuat design terbaik untuk produk yang dihasilkan. Sehingga, pesan dan informasi yang disampaikan bisa dikemas dengan lebih menarik dan mudah dimengerti oleh target pasarnya.

    Dalam hal ini, profesi menjadi seorang creative design pun nampaknya telah menjadi hal yang lumrah dan tidak asing lagi, terlebih diera digital marketing yang saat ini berkembang dengan pesat. Sama halnya dengan SiCepat Ekspres yang juga membutuhkan tim creative design untuk bisa menyempurnakan strategi marketing yang dijalankan untuk menyasar masyarakat luas. Untuk itu, tim creative design ini hadir di divisi Marketing SiCepat Ekspres dengan berbagai tugas dan tanggung jawabnya. Yuk mari kita kulik apa saja sih yang dilakukan oleh tim creative Design?

    Michael Andrew, sebagai salah satu tim Creative Design SiCepat Ekspres mengatakan bahwa creative design memiliki peran yang penting di dalam sebuah perusahaan atau brand yakni untuk melakukan inovasi dan maintaining brand perusahaan di mata konsumen khususnya dalam mengkomunikasikan pesan yang ingin disampaikan ke khalayak umum. Dalam melakukan strategi branding ini, creative design berfokus dalam memenuhi kebutuhan produksi material seperti konten media sosial, base desain untuk promosi banner digital/fisik, icon apps, poster notifikasi, dan lainnya baik untuk keperluan eksternal maupun internal perusahaan. 

    Di era digital seperti saat ini, media sosial menjadi platform utama yang digunakan sebagai sarana promosi dalam kegiatan marketing. Dalam hal ini, daya tarik visual menjadi kekuatan utama dari strategi marketing yang harus dimiliki oleh setiap brand. Karena itu, creative design menjadi tulang punggung utama dalam kegiatan digital marketing. Melihat fungsinya yang sangat vital dan krusial bagi kegiatan marketing perusahaan, menjadi seorang creative designer tentunya bukan profesi yang mudah dilakukan.

    Michael Andrew, Supervisor Creative Design SiCepat Ekspres

    Andrew menyebutkan, “Menjadi seorang creative designer harus memiliki mental dan pendirian yang kuat. Karena, dengan waktu tenggat yang sangat padat dan flow kerja yang cepat dan dinamis itu sangat menguras mental dan menguji pendirian kita untuk tetap bisa menyelesaikannya dengan baik. Terlebih hubungannya dengan kreatifitas. Creative design dituntut untuk bisa menghasilkan karya desain yang menarik dengan konsep out of the box namun dengan bayang-bayang deadline yang sangat cepat. Hal ini merupakan tantangan yang nyata dan dihadapi oleh setiap creative designer”. 

    Sedangkan Andrew menegaskan, setelah itu barulah skill dan kemampuan design menjadi poin penting setelah mental dan kreatifitas. Sebab, kemampuan dan skill design akan berkembang mengikuti jam terbang. Jika seorang creative design sudah memahami betul visi dan misi perusahaan, pesan apa yang ingin disampaikan, dan konsep apa yang cocok untuk mengemas pesan tersebut, maka karya akan bisa diciptakan dengan mudah. 

    Untuk kegiatan branding SiCepat Ekspres sendiri, hal-hal yang paling penting untuk diperhatikan tim Creative Design adalah gaya/look dan feel desain di dalamnya seperti unsur warna, maskot, font, layout, dan yang paling penting adalah konten atau isi pesan. Dalam membuat design pun, tim creative design harus menyesuaikan dengan platform apa yang digunakan.

    Dalam mencari inspirasi design dalam memproduksi sebuah konten, Andrew mengatakan dirinya melakukan riset dan observasi dalam berbagai hal. Seperti misalnya melihat tren yang sedang hangat di media sosial, consumer behavior, hingga melihat dan menonton konten foto/video di media sosial yang bisa dijadikan bahan referensi. Hal ini sangat membantu dalam kelancaran proses pembuatan design karena berbagai referensi dan inspirasi sudah terkumpul. 

    Kedepannya, Andrew menjelaskan bahwa creative design SiCepat Ekspres harus terus berkembang dan berinovasi menghasilkan sesuatu yang baru yang bisa meningkatkan brand awareness SiCepat di masyarakat. Salah satu rencana yang hendak dicapai adalah dengan mencoba menggunakan seni animasi agar konten yang dihasilkan bisa lebih atraktif, menarik, dan juga menjadi media penyampai pesan yang tepat dalam kaitannya dengann aktivitas branding. 

    Titis Wasilia
    Currently working as Corporate Communication Staff in SiCepat Ekspres. Still learning to deliver informations through writing in a good way.

    Subscribe berita terbaru dari blog Sahabat SiCepat

    Stay Connected

    88,466FansLike
    41,800FollowersFollow
    54,500FollowersFollow
    31,300FollowersFollow

    Recent Comments