Thursday, August 18, 2022
25.7 C
Jakarta
More

    Cuaca Tidak Menentu, Berikut Ini Tips Memilih Pakaian yang Nyaman Digunakan

    Cuaca tidak menentu belakangan ingin membuat kamu harus beradaptasi dari berbagai aspek, salah satunya yaitu dalam memilih pakaian dan aksesoris sehari-hari. Adaptasi pada pakaian itu sangat diperlukan untuk kamu yang memiliki mobilitas tinggi, karena harus berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya.

    Agar kegiatan tidak terhambat di musim seperti ini sudah seharusnya kamu mempersiapkan diri membawa payung atau jas hujan dari rumah. Karena dengan cuaca yang berubah-ubah, ini tentu sangat menghambat aktivitas harian. 

    Namun jangan khawatir, karena berikut ini ada beberapa trik berpakaian khusus yang bisa membuatmu lebih nyaman beraktivitas di cuaca tidak menentu ini:

    Pakai Baju Berbahan Ringan

    Photo by Lookstudio from Freepik

    Kamu bisa memakai baju yang bahannya nyaman ringan, sehingga saat melakukan kegiatan seharian pun tidak akan terganggu atau merasa kegerahan. Selain itu, bagi kamu yang membawa barang-barang penting seperti laptop hingga dokumen, disarankan memilih aksesoris tas yang anti air juga. Misalnya menggunakan sarung tas alias rain cover, dengan begitu maka barang-barang yang kamu bawa pun tidak akan basah jika terjadi hujan.

    Gunakan Alas Kaki yang Nyaman

    Photo by Ekaterina from Pexels

    Selanjutnya kamu bisa memilih alas kaki yang lebih nyaman seperti sneaker, sandal, atau sepatu sandal gunung. Jika memang keadaan mengharuskan menggunakan sepatu yang lebih formal, kamu bisa memakai alas kaki yang lebih nyaman dahulu saat di perjalanan. Lalu sesampainya di tempat kerja, kamu bisa langsung menggantinya.

    Pilih Tas yang Muat Banyak Barang

    Photo by Sharefaith from Pexels

    Tips berikutnya yakni dengan memilih tas yang mampu memuat banyak barang untuk bisa memasukkan berbagai kebutuhanmu. Mulai dari perangkat kerja, buku catatan, botol minum, jaket, hingga payung. Oleh karena itu, sebaiknya kamu memilih tas berbahan ringan tapi bisa memuat beragam keperluan sehari-hari. Sehingga kamu tidak perlu lagi merepotkan diri sendiri dengan membawa tas tambahan untuk barang-barang lainnya.

    Baca juga: Cara Menjadi Fashion Smart Shopper

    Pakai Aksesoris yang Nyaman

    Photo by Nayeli Leal from Unsplash

    Bagi kamu yang sering melakukan perjalanan, sangat disarankan mengurangi penggunaan aksesoris yang rentan jatuh seperti kalung atau gelang. Tentunya hal ini bertujuan agar perjalananmu tetap aman dan lancar. Jadi daripada memakai aksesoris yang gampang jatuh, lebih baik kamu menggunakan barang yang justru memudahkan aktivitasmu. Contohnya seperti topi bucket hingga case botol minum.

    Bawa Baju Cadangan

    Photo by Ivan Samkov from Pexels

    Trik berikutnya yang tidak kalah penting yaitu membawa baju ganti untuk cadangan. Hal ini sangat berguna ketika kamu berkeringat di cuaca sedang terik maupun di kala mendung hingga hujan. Kalau sudah tiba di lokasi yang dituju, kamu pun bisa berganti pakaian sehingga mood tetap terjaga dan kamu bisa produktif kembali.

    Baca juga: Rekomendasi Sepatu Perempuan Untuk Hadiri Pernikahan Outdoor

    Latest news

    Related news

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here