Saturday, December 10, 2022
32.4 C
Jakarta
More

    Customer Loyalty Management SiCepat Ekspres Dukung UMKM Kembangkan Bisnis

    SiCepat Ekspres melalui Departmen Customer Loyalty Management terus berusaha mendukung UMKM untuk mengembangkan bisnisnya. Menjadi seseorang yang bekerja di Departemen CLM tidak hanya dituntut untuk memiliki kemampuan komunikasi yang baik saja, melainkan harus memiliki pola pikir yang kreatif. Hal ini sangat penting, terlebih lagi untuk menghadirkan program-program stimulus yang dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan bisnis seller/customer UMKM.

    Fitri Atni Nurjanah, Supervisor Partnership Specialist CLM yang telah bekerja di SiCepat Ekspres selama enam bulan ini menjelaskan tugas dan tanggung jawab Divisi CLM . Tugas utamanya adalah membangun hubungan baik dan membantu mengembangkan bisnis online seller SiCepat.

    “Tanggung jawab saya sendiri adalah sebagai Customer Relation Officer, saya bertugas untuk mengembangkan potensi yang dimiliki customer dengan memberikan benefit marketing, seperti promotional tools, support operational, marketing initiative, loyalty program, dan masih banyak lagi. Saya juga membantu menangani masalah yang sedang dihadapi oleh para customer,” tutur Fitri.

    Baca juga: Customer Service SiCepat Ekspres Melayani Dari Hati

    Berbeda dengan Fitri, Stevino Julio, Staff CLM bertanggung jawab untuk melakukan engagement & approach para High Value Member (HVM) Seller SiCepat Ekspres dengan menawarkan keuntungan-keuntungan yang bisa mendukung kebutuhan operasional.

    “Saya ditugaskan untuk mengakuisisi seller-seller yang sudah di-non-aktifkan atau bahkan yang belum menjadi member SiCeat. Dalam hal ini saya bertanggung jawab pula terhadap akun seller di SiCepat,”ungkap Stevino.

    Saat ini, sebanyak lebih dari 5.000 seller e-commerce telah bergabung dengan SiCepat Ekspres. Maka dari itu, CRO juga bekerja untuk mengatur jadwal kegiatan dan timeline, kegiatan ini disebut Action Plan. Action Plan ini berisi jadwal kunjungan, call/visit, dan benefit marketing yang akan diberikan oleh tim CRO kepada seller­-seller selama satu bulan.

    “Pengalaman yang paling berkesan saat saya bekerja di CRO adalah saat saya bertemu dengan banyak orang baru karena saya meng-handle banyak customer dengan kebutuhan yang berbeda-beda. Kemudian di sini saya dipercaya memegang posisi Partnership Specialist di CLM, dimana saya mengajak partner dari berbagai company untuk menjalin kerja sama dan kolaborasi dengan SiCepat Ekspres,”cerita Fitri.

    Stevino juga menceritakan, pekerjaan ini juga memiliki tantangan yang harus dihadapi, terutama pada saat meng-non-aktifkan customer SiCepat dan Ketika revenue seller sedang turun. Namun, hal itu dapat dihadapi dengan cara melakukan pendekatan yang baik kepada seller agat menemukan solusi yang tepat dan kepercayaan seller pun akan bertambah.

    Simak cerita Fitri dan Stevino yang bekerja di Departemen CLM selengkapnya melalui video di tautan ini!

    Baca juga: Social Media Team SiCepat Ekspres

    Alycia Putri
    Alycia Putri
    Currently working as Corporate Communication Staff at SiCepat Ekspres Indonesia. As a junior Content Writer, I still learn a lot about how to convey messages through writing to be easily understood by readers and still find out about writing and various vocabulary so the articles are not monotonous.

    Latest news

    Related news

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here