Saturday, September 25, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Customer Service SiCepat Ekspres Melayani Dari Hati

Must Read

Alycia Putri
Currently working as Corporate Communication Staff at SiCepat Ekspres Indonesia. As a junior Content Writer, I still learn a lot about how to convey messages through writing to be easily understood by readers and still find out about writing and various vocabulary so the articles are not monotonous.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tidak hanya mengandalkan nada bicara saja, sebagai orang yang berkomunikasi langsung dengan pelanggan, tentunya seorang call center harus memiliki wawasan yang luas. “Kami harus pintar dalam memilih kata-kata agar pelanggan paham dengan apa yang kami sampaikan dan tentunya diperlukan rasa empati agar kami dapat memposisikan diri kami sebagai pendengar yang memahami jawaban seperti apa yang mereka inginkan,” tutur Amira.

Dari rasa empati yang diberikan, Amira juga menceritakan pengalamannya dengan seorang pelanggan yang mengalami kerusakan paket untuk orang tuanya. “Ketika ada pelanggan mengeluh karena paketnya rusak dan ternyata itu untuk orang tuanya, saya ikut menangis saat di telepon karena saya paham betul rasa kecewa ketika ingin memberikan sesuatu untuk orang tua, tetapi paketnya rusak,” cerita Amira.

Sebagai call center, Amira berharap dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi agar SiCepat Ekspres tetap menjadi kepercayaan para pelanggan untuk pengiriman dan pengantaran paket.

Masni Anggraeni – Staff Tracer

Serupa tapi tak sama. Tracer juga merupakan bagian dari Customer Service, sama seperti Call Center. Namun, Tracer bertugas untuk menindak lanjuti laporan yang telah diberikan Call Center, yakni keluhan pelanggan dengan cara menghubungi kembali pelanggan dan memberikan berita terkini terkait laporan yang diberikan kepada Call Center sebelumnya.

Sebagai seorang Tracer di SiCepat Ekspres selama satu tahun, Masni harus memperhatikan dan memahami laporan pelanggan. “Agar bisa menangani pelanggan dengan tenang serta memberikan kenyamanan bagi pelanggan, kami harus menggunakan smiling voice agar terdengar ramah dan pelanggan dapat merasa puas dengan pelayanan yang kami berikan,” tutur Masni.

Beragam jenis pelanggan telah ditemukan oleh Masni. Salah satunya pelanggan COD yang menanyakan penggunaan barang. “Ini sangat unik, saat itu saya pernah konfirmasi paket COD yang telah diterima dan ternyata yang menerima sudah lansia. Paketnya adalah obat, namun ia bertanya kepada saya bagaimana penggunaannya. Di sini saya harus menjelaskan secara bijak bahwa SiCepat Ekspres hanya ekspedisi pengantaran paket, jika ada kendala, bisa hubungi penjualnya,” cerita Masni.

Sebagai Tracer, Masni berharap agar dapat terus belajar dan menjadi karyawan yang setia bagi perusahaan. “Saya harap, saya dapat menjadi karyawan yang loyal dan untuk SiCepat Ekspres, semoga selalu tetap jaya, serta sukses selalu!” tutur Masni.

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Cara Mengetahui Resi Palsu

Belanja online di marketplace kini menjadi kebiasaan masyarakat. Segala kebutuhan bisa kamu temukan di marketplace tanpa perlu keluar rumah,...

Vaksinasi Indonesia Pasti Bisa di Kota Tangerang

Gerakan Indonesia Pasti Bisa membuka sentra vaksinasi di Rawa Kucing, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang. Sentra vaksinasi ini...

Batasi Olahraga Saat Alami Covid-19

Olahraga adalah kegiatan yang baik dilakukan untuk menjaga stamina tubuh. Tetapi, ketika kamu didiagnosa Covid-19, sebaiknya jangan asal melakukan...

Populer Artikel