Thursday, August 18, 2022
26.8 C
Jakarta
More

    Fitur Jobs Di Linkedin SiCepat Ekspres

    LinkedIn merupakan salah satu platform jejaring sosial yang menghubungkan kita dengan banyak pengguna. Biasanya, jejaring sosial linkedin digunakan sebagai platform untuk berbagi cerita dan pengalaman terkait dunia profesional, atau dalam hal ini karir. Diluncurkan pada tahun 2003 lalu, jejaring sosial ini mempermudah kamu para penggunanya untuk mencari informasi lebih detail mengenai jejak profesional seseorang, maupun sebuah perusahaan.

    Salah satu fitur linkedin yang sangat bermanfaat bagi para penggunanya adalah fitur job atau lowongan pekerjaan. Melalui fitur ini, para pengguna bisa mengetahui berbagai lowongan pekerjaan yang sedang dibuka oleh berbagai perusahaan yang telah bergabung dengan linkedin. SiCepat sebagai perusahaan bisnis yang bergerak dalam sektor logistik pun turut memanfaatkan fitur yang ada di linkedin ini untuk bisa merekrut tenaga kerja dengan proses yang lebih mudah.

    Fitur jobs di linkedin SiCepat Ekspres ini sudah resmi aktif sejak 7 Juli 2020. Tujuannya tentu saja agar tim rekrutmen SiCepat bisa lebih fokus mencari kandidat yang memiliki experience dan latar belakang yang sesuai dengan kebutuhan yang saat ini urgent agar segera terpenuhi, yang tidak bisa didapatkan dari portal job hiring umum lainnya.

    Dengan adanya fitur jobs yang aktif di linkedin SiCepat Ekspres ini, rekruter semakin mudah untuk narrow down kandidat dengan filter yang telah disediakan seperti berdasarkan pendidikan, skill, pengalaman, dll. Selain itu, tim rekrutmen juga bisa mengetahui apakah seseorang yang memiliki kualifikasi yang dibutuhkan sedang “open for opportunity” atau tidak sehingga bisa lebih menghemat waktu untuk penjajakan awal.

    Jika dibandingkan dengan job portal lainnya, fitur yang dimiliki oleh linked ini bisa dibilang lebih simpel dan memberi kemudahan bagi perusahaan maupun pencari kerja. Bagi para pencari kerja, profile linkedin sendiri sudah cukup lengkap seperti CV sehingga tak perlu lagi mengirim Cv ke email perusahaan secara pribadi, cukup dengan profile linkedin saja.

    Sedangkan bagi perusahaan, tim rekrutmen bisa secara langsung berinteraksi dengan CV/profile linkedin para pencari kerja yang match secara kriteria dan kualifikasi melalui fitur inmails dari linkedin. Dengan kemudahan yang ditawarkan oleh linkedin melalui fitur jobnya, SiCepat Ekspres berharap agar proses rekrutmen bisa berjalan lebih efektif dan efisien dalam melakukan proses pencarian kandidat guna memenuhi target manpower yang dibutuhkan. Selain itu, diharapkan juga melalui aktifnya SiCepat bisa mendapatkan seseorang yang kompeten di bidangnya untuk bisa memberikan kontribusi demi kemajuan perusahaan.

    Titis Wasilia
    Titis Wasilia
    Currently working as Corporate Communication Staff in SiCepat Ekspres. Still learning to deliver informations through writing in a good way.

    Latest news

    Related news

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here