Saturday, December 10, 2022
32.4 C
Jakarta
More

    Gaya Busana Untuk Rayakan Lebaran

    Lebaran sangat identic dengan pakaian busana muslim yang kenakan baik oleh perempuan maupun laki-laki. Semakin berkembangnya jaman, tren busana muslim juga semakin variative dengan berbagai model baru yang membuat penampilan semakin terlihat stylish. Terlebih untuk para perempuan, berbagai jenis busana Muslimah kini bisa ditemukan di toko busana dengan berbagai model yang tentunya membuat penampilan semakin cantik.

    Nah, untuk kamu yang bingung harus mengenakan apa di hari lebaran nanti, ini dia 5 referensi gaya busana yang bisa menjadi pilihan menarik nih!

    Kaftan Elegan

    Kamu tentu sudah mendengar fashion jenis kaftan kan, ladies? Kaftan ini sangat identic dengan hari lebaran loh! Modelnya yang agak longgar dengan khas payet di bagian kerah lehernya tentu menjadi signature dari fashion ini. Jangan takut terkesan norak, sekarang kaftan juga memiliki berbagai macam jenis lho! Mulai dari variasi warna yang sangat beragam, motif, hingga modelnya pun sekarang sangat banyak variasinya. Kaftan ini bisa membuat penampilanmu terlihat elegan di hari lebaran, ladies!

    Gamis bernuansa earth tone

    Gamis mungkin sesuatu yang biasa dikalangan para Muslimah. Saat lebaran tiba, banyak perempuan yang mengenakan pakaian jenis gamis sebagai busana muslim. Jangan khawatir, meski cenderung memiliki model yang biasa saja, kamu tetap bisa kok tampil cantik di hari lebaran dengan mengenakan gamis! Agar terkesan lebih elegan, feminism, dan kalem, kamu bisa memilih gamis dengan nuansa earth tone atau warna pastel ya! Warna-warna ini sangat indah dilihat dan membuat kesan yang tenang.

    Abaya bold

    Abaya bisa menjadi salah satu alternative gaya yang bisa membuatmu tampil cantik, ladies! Abaya ini biasanya punya ciri khas motif ukiran di bagian dekat kancing baju dan di bagian pergelangan tangan. Motif ukiran ini sangat bernuansa arabian, ladies! Jadi, sangat cocok untuk dikenakan saat hari lebaran tiba.

    Busana Kasual

    Jika kamu adalah tipikal yang tidak nyaman mengenakan rok atau gamis, kamu juga bisa loh mengenakan pakaian kasual untuk fashion lebaran. Hanya perlu mix and match dengan referensi dari internet, kamu juga bisa tampil cantik dengan pakaian kasual yang kamu punya di lemari pakaianmu. Mungkin kamu bisa mencoba perpaduan long shirt yang kasual dengan legging atau palazzo pants. Atau, bisa juga paduka celana bahan dengan blazer kasual yang kamu punya.

    Nah, itu dia 4 referensi gaya yang bisa kamu kenakan saat hari lebaran ya, ladies! Pakaian apapun akan membuatmu cantik asalkan kamu percaya diri. So, be confidence ladies!

    Titis Wasilia
    Titis Wasilia
    Currently working as Corporate Communication Staff in SiCepat Ekspres. Still learning to deliver informations through writing in a good way.

    Latest news

    Related news

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here