Saturday, December 4, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

GEMAS Serahkan Bantuan Masker Untuk Korlantas Polri, Polda Metro Jaya dan Badan Narkotika Nasional

Must Read

Titis Wasilia
Currently working as Corporate Communication Staff in SiCepat Ekspres. Still learning to deliver informations through writing in a good way.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Dalam rangka mendukung kebijakan tersebut, SiCepat Ekspres berkolaborasi dengan Yayasan Tangan Manusia untuk menghadirkan sebuah kampanye sosial GEMAS (Gerakan Memakai Masker Gratis) untuk seluruh masyarakat Indonesia. Tak hanya membagikan masker secara gratis ke masyarakat saja, SiCepat Ekspres juga menyerahkan 50 ribu masker GEMAS kepada perwakilan Korlantas Polri, dan Polda Metro Jaya sebagai bentuk kepedulian terhadap upaya memerangi virus covid-19.
Penyerahan ini dilakukan secara langsung oleh perwakilan relawan GEMAS, Wanda Ponika dan diterima langsung oleh Kapolda Metro Jaya, Irjen Nana Sudjana di Gedung Korlantas Polri dan Gedung Polda Metro Jaya pada 5 Mei 2020.

Tak hanya menyerahkan masker GEMAS ke jajaran petugas kepolisian di Polda Metro Jaya saja, relawan GEMAS juga menyerahkan sejumlah 30 ribu masker GEMAS kepada Badan Narkotika Nasional (BNN). Penyerahan 30 ribu masker GEMAS kepada perwakilan Badan Narkotika Nasional, Komjen. Pol. Drs. Heru Winarko, S.H pada 8 Mei 2020.

Tujuan dari penyerahan puluhan ribu masker GEMAS ini kepada Polda Metro Jaya dan Badan Narkotika Nasional (BNN) ini sendiri adalah untuk melindungi aparat kepolisian dan juga yang tengah menerapkan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan larangan mudik supaya bisa terlindungi dari potensi penularan virus karena berinteraksi langsung dengan masyarakat.

Hingga saat ini masker kain GEMAS telah dibagikan langsung oleh relawan di lapangan, dan berbagai NGO, TNI AD, Komunitas diantara lain Anak Indonesia Bersatu, Dompet Dhuafa, Kodim Jakarta Barat, GMI Jakarta, Komunitas Slankers, Asensi, Komunitas Spedox Surabaya, Korlantas Polri, Polda Metro Jaya, Kerabat KOTAK Indonesia, Bali Beachwalk, fX Sudirman, Park23, Plaza Indonesia, dan masih banyak lainnya.

Total Masker yang telah diproduksi lebih dari 3 juta dan telah didistribusi baik melalui WhatsApp dan melalui Relawan sebanyak 871.000 dengan daerah distribusi sampai ke NTT & Papua. Bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan masker dari Program GEMAS ini dapat secara langsung mengirimkan pesan via WhatsApp melalui nomor 081319200030. Masker-masker GEMAS ini akan didistribusikan secara gratis kepada seluruh masyarakat Indonesia di berbagai daerah menggunakan layanan jasa pengiriman SiCepat Ekspres.

SiCepat Ekspres tak hanya memberikan program bantuan berupa masker GEMAS saja, melainkan juga membuka kesempatan bagi masyarakat yang memiliki kelebihan rezeki dan ingin mendonasikannya kepada masyarakat lain yang membutuhkan bisa berdonasi dengan cara transfer ke nomor rekening BCA 27004444787 a.n Yayasan Bintang Berkah Manusia.

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Meriahkan Natal dengan Inspirasi Outfit Ini!

Perayaan natal identik dengan warna merah. Persiapan pohon natal, ornamen, dan hiasan rumah tak luput dari perhatian setiap tahunnya....

Adu Eksis dengan Christmas Tiktok Dance Challenge

Halo, Sahabat SiCepat! Kabar baik datang dari SiCepat untuk kamu dan teman-teman yang menyukai tiktok dance. SiCepat mengadakan event...

Intip Manfaat Copywriting untuk Boost Sales Produk

Sudah mengenal copywriting? Copywriting merupakan suatu metode pembuatan materi dengan tujuan untuk menarik audiens agar melakukan hal yang kita...

Populer Artikel