Tuesday, August 16, 2022
30.1 C
Jakarta
More

    Hal Yang Diperhatikan Bagi Hijabers Sebelum Mengendarai Sepeda Motor

    Kini, sepeda motor tak hanya dikendarai oleh kaum adam saja ya! Kaum hawa pun sekarang semakin banyak yang bisa mengendarai sepeda motor. Terlebih sekarang, sepeda motor jenis matik semakin mendominasi pasaran otomotif. Sehingga, kaum hawa semakin dimudahkan untuk bisa mengendarai sepeda motor.

    Namun, bagi para ladies khususnya yang mengenakan hijab atau yang akrab disapa hijabbers, ada beberapa hal perlu diperhatikan lho sebelum memutuskan untuk mengendarai sepeda motor agar keselamatan tetap terjamin. Yuk simak beberapa hal penting bagi hijabbers sebelum mengendarai motor!

    Kenakan Celana

    Buat kamu hijabbers, sebaiknya kenakan celana ya saat ingin mengendarai sepeda motor meskipun sepeda motor yang kamu kendarai adalah matik. Hindari mengenakan rok yang terlalu lebar saat berkendara karena hal tersebut bisa membahayakan keselamatan. Mengenakan rok panjang bisa membuat pengendara terganggu jika ada angin kencang. Rok bisa saja berterbangan dan tersangkut di mesin motor dan bisa mencelakai pengendara. Sebaiknya gunakan celana panjang berpotongan lurus atau fit ya!

    Tidak banyak jarum

    Hindari juga penggunaan jilbab dengan banyak jarum pentul yang menempel. Gunakanlah model hijab yang simple dan sederhana sehingga tidak mengharuskanmu mengenakan banyak jarum. Selain merepotkan, mengenakan banyak jarum pada jilbabmu tentu akan membahayakan karena jarum bisa saja menusuk bagian kepalamu.

    Tak menerapkan jilbab bertumpuk

    Para hijabbers juga disarankan untuk tidak mengenakan tipe jilbab yang bertumupuk seperti turban. Hindari pula mengenakan ciput dengan cepol besar. Hijab bertumpuk bisa mengganggu perjalananmu ketika berkendara dan menyulitkanmu saat harus mengenakan helm.

    Tidak pakai aksesori kerudung

    Hindari penggunaan aksesori kerudung yang berlebihan ya, ladies! Penggunaan aksesoris yang berlebihan ini selain bisa melukaimu ketika ada angin kencang, juga bisa menyulitkanmu ketika akan melepas helm.

    Bawa kerudung ganti

    Sebagai pengendara motor, pastinya debu dan kotoran menjadi teman baik yang selalu menemani. Jika tak ingin kerudung atau jilbabku kotor karena asap kendaraan dan berantakan karena harus mengenakan helm di jalan, sebaiknya siapkan hijab/kerudung pengganti ya!

    Titis Wasilia
    Titis Wasilia
    Currently working as Corporate Communication Staff in SiCepat Ekspres. Still learning to deliver informations through writing in a good way.

    Latest news

    Related news

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here