Saturday, December 4, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Harga Mobil Baru Lebih Murah Di Bulan Maret 2021

Must Read

Alycia Putri
Currently working as Corporate Communication Staff at SiCepat Ekspres Indonesia. As a junior Content Writer, I still learn a lot about how to convey messages through writing to be easily understood by readers and still find out about writing and various vocabulary so the articles are not monotonous.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Harga mobil baru akan lebih murah di bulan Maret 2021 ini. Buat kamu yang ingin membeli mobil baru, sebaiknya kamu mempersiapkan secara matang untuk segera membeli mobil baru di bulan ini. 

Photo by Ketut Subiyanto (Pexels.com)

Pemerintah membuat dua kebijakan relaksasi harga dan pajak di Industri otomotif. Dua kebijakan ini menjamin harga mobil baru yang dijual di Indonesia menjadi lebih murah. Melansir Pikiran-Rakyat.com, dua kebijakan ini merupakan pajak PPnBM 0 persen untuk mobil baru dan juga biaya DP 0 persen untuk mobil dan motor baru. 

Pajak PPnBM 0 persen merupakan kebijakan yang dibuat oleh Menteri Koordinator Perekonomian, Airlangga Hartarto. Melalui Airlangga, pemerintah menjelaskan mereka akan menghapus pajak PPnBM 0 persen di beberapa tipe mobil baru. Pajak PPnBM 0 persen akan berlaku pada mobil dengan mesin kubikasi kurang dari 1.500 CC dengan sistem penggerak roda 4×2. 

Mobil yang kena relaksasi pajak tersebut juga harus memiliki angka kandungan lokal (Tingkat Komponen Dalam Negeri/TKDN) 70 persen. Melalui kebijakan ini, mobil yang cocok dengan tipe yang sudah disebutkan akan mendapatkan pengurangan harga hingga 10 persen. 

Dilansir dari Pikiran-Rakyat.com, ada 21 tipe mobil yang berasal dari tujuh merek mobil yang akan kena diskon pemberlakukan pajak PPnBM 0 persen mulai Maret hingga Mei 2021, di antaranya Toyota, Daihatsu, Honda, Suzuki, Mitsubishi, Nissan, dan Wuling.  

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Meriahkan Natal dengan Inspirasi Outfit Ini!

Perayaan natal identik dengan warna merah. Persiapan pohon natal, ornamen, dan hiasan rumah tak luput dari perhatian setiap tahunnya....

Adu Eksis dengan Christmas Tiktok Dance Challenge

Halo, Sahabat SiCepat! Kabar baik datang dari SiCepat untuk kamu dan teman-teman yang menyukai tiktok dance. SiCepat mengadakan event...

Intip Manfaat Copywriting untuk Boost Sales Produk

Sudah mengenal copywriting? Copywriting merupakan suatu metode pembuatan materi dengan tujuan untuk menarik audiens agar melakukan hal yang kita...

Populer Artikel