Tuesday, September 28, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

How To Mix and Match Oversize Shirt

Must Read

Titis Wasilia
Currently working as Corporate Communication Staff in SiCepat Ekspres. Still learning to deliver informations through writing in a good way.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tak semua wanita suka dengan jenis fashion body fit atau pas dengan bentuk tubuh. Terkadang, mengenakan pakaian dengan ukuran besar justru bisa memberikan kenyamanan tersendiri karena kita jadi bisa bergerak bebas. Tak hanya itu, pakaian berukuran besar atau sering disebut dengan istilah oversize ini juga kembali menjadi tren fashion yang kini banyak digandrungi oleh wanita.

Tren fashion dengan oversize shirt atau t-shirt belakangan bisa mudah kamu temui jika berkiblat kea rah fashion Korea Selatan dimana banyak atasan berukuran besar dipadu padankan dengan apik sehingga bisa menunjang penampilan lho! Tapi, kamu nggak bisa sembarangan nih ketika mengenakan atasan berukuran oversize karena bisa saja justru membuat kamu terlihat tidak proporsional. Nah, untuk membantu kamu tampil lebih menarik dan keren dengan atasan oversize, ini dia beberapa tips dan trick yang bisa kamu ikuti ya!

Perhatikan proporsi pakaian oversize yang kamu kenakan

Maksudnya adalah, saat kamu memutuskan untuk mengenakan atasan oversize, kamu harus mempertimbangkan jenis bawahan apa yang harus kamu kenakan untuk menyeimbangkan penampilanmu. Ada baiknya, jika atasan kamu sudah oversize, kenakanlah bawahan dengan tipe body fit atau pas badan seperti fit jeans atau rok span.

Jadikan atasan oversize sebagai luaran

Kamu bisa mengenakan atasan oversize sebagai luaran untuk menambah kesan chic pada penampilanmu. Untuk bagian dalamnya, kamu bisa mengenakan kaos atau t-shirt ketat polos yang dipadukan dengan jeans. Sedangkan untuk kemeja atau jaket oversize tentu bisa kamu kenakan sebagai luaran yang bakal bikin kamu tampil lebih fashionable.

Buat kakimu seakan lebih jenjang

Ketika kamu mengenakan atasan oversize, hal itu akan menimbulkan kesan bahwa baju yang kamu kenakan sangat besar sehingga tubuhmu terlihat kecil dan pendek. Untuk menghindari hal itu, kamu bisa padu padankan atasan oversize dengan bawahan celana dengan model flare agar kakimu tampak lebih jenjang.

Pastikan bagian tubuh yang lain terkespos

Atasan oversize memang akan membuat tubuhmu terlihat seperti tenggelam. Karena itu, kamu harus pintar-pintar memadupadankan atasan oversize agar proporsi tubuh terlihat normal dan tidak terlihat aneh. Hindari mengombinasikan atasan oversize dengan bawahan yang oversize atau gombrong juga. Sebaiknya, kamu mengenakan bawahan yang bisa menonjolkan bagian tubuhmu lainnya seperti memperlihatkan lutut. Kamu bisa mengenakan rok mini diatas lutut dengan atasan oversize. Hal tersebut akan membuat kesan lebih chic dan edgy.

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Cara Meditasi Menenangkan Pikiran Untuk Pemula

Meditasi bisa dipelajari oleh setiap orang. Meditasi dilakukan untuk menenangkan pikiran dan merupakan kegiatan untuk melatih fokus pikiran agar...

Pengaruh Hipertensi Terhadap Vaksin Covid-19

Hipertensi menjadi salah satu kondisi yang harus diperhatikan oleh seseorang yang hendak melakukan vaksinasi Covid-19. Bagi pengidap penyakit hipertensi,...

Hati-hati Menggunakan Sepatu Hak Tinggi

Sepatu hak tinggi atau high heels memiliki beragam model yang menarik. Sepatu hak tinggi dipercaya dapat memberikan kesan yang...

Populer Artikel