Friday, July 1, 2022
33.9 C
Jakarta
More

    Indonesia Pasti Bisa Buka Sentra Vaksinasi di Surabaya

    Gerakan Indonesia Pasti Bisa bersama Dinas Kesehatan Kota Surabaya berkolaborasi membuka sentra vaksinasi di Royal Plaza, Surabaya pada hari Selasa, 5 Oktober 2021. Sebanyak 4.000 dosis vaksin Sinovac diberikan untuk masyarakat umum Kota Surabaya yang sudah berusia 12 tahun ke atas. Sentra vaksinasi Indonesia Pasti Bisa di Kota Surabaya ini dibuka mulai dari pukul 07.30 – 15.00 WIB.

    Manager Corporate Communication Indonesia Pasti Bisa, Rangga Andriana menuturkan, sentra vaksinasi di Kota Surabaya ini merupakan sentra vaksinasi pertama yang diselenggarakan oleh Indonesia Pasti Bisa di wilayah Jawa Timur. Dalam sentra vaksin ini, Gerakan Indonesia Pasti Bisa menyalurkan 4.000 sembako berupa beras bagi warga Kota Surabaya yang telah divaksin.

    “Terima kasih untuk Dinkes Kota Surabaya dan Royal Plaza yang telah berkolaborasi dengan Indonesia Pasti Bisa dalam menggelar sentra vaksinasi di Kota Surabaya. Tujuan kami dari Indonesia Pasti Bisa adalah untuk mendukung dan menyukseskan program-program pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19. Semoga kolaborasi ini dapat memberi manfaat baik bagi warga Surabaya, khususnya dalam menghadapi pandemi saat ini,” tutur Rangga.”

    Baca juga: Vaksinasi Dosis 2 Bersama Arif Rahman H

    Tomi Ardiyanto selaku Camat Wonokromo, Surabaya, Jawa Timur turut hadir dalam program vaksinasi Indonesia Pasti Bisa di Royal Plaza ini. Ia menuturkan, bahwa vaksinasi di dalam mall dapat menghilangkan kejenuhan warga dan menarik perhatian dibandingkan program vaksinasi yang terus menerus dilakukan di balai RT/RW. Tomi melihat antusiasme warga, serta respon yang baik dari warga Surabaya ketika ada pelaksanaan vaksin di dalam mall.

    “Vaksinasi Indonesia Pasti Bisa yang berkolaborasi bersama Royal Plaza ini adalah sebuah inovasi. Warga pun seperti mendapat apresiasi semacam bantuan sembako. Saya sangat salut dan respect kepada Indonesia Pasti Bisa. Capaian vaksin di Surabaya kini sudah mencapai 73% untuk dosis 2, sementara untuk dosis 1 sudah mencapain 90% lebih. Semoga vaksinasi masal ini dapat mendorong capaian vaksinasi di Surabaya, minimal menjadi 90% warga tervaksin dosis 1 dan 2,” ungkap Tomi.

    Salah satu relawan Gerakan Indonesia Pasti Bisa membagikan sembako kepada warga Surabaya yang telah divaksin

    Setelah sukses menggelar vaksinasi di wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur, selanjutnya Gerakan Indonesia Pasti Bisa akan membuka sentra vaksinasi di Kota Serang dan Kota Bogor. Masyarakat dapat mencari informasi seputar Covid-19 di www.indonesiapastibisa.org atau media sosial Instagram @indonesiapastibisa dan melalui WhatsApp di nomor 0812-1230-5515.

    Alycia Putri
    Alycia Putri
    Currently working as Corporate Communication Staff at SiCepat Ekspres Indonesia. As a junior Content Writer, I still learn a lot about how to convey messages through writing to be easily understood by readers and still find out about writing and various vocabulary so the articles are not monotonous.

    Latest news

    Related news

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here