Sunday, October 17, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Indonesia Pasti Bisa Salurkan Obat Remdesivir Ke dr. Gunawan

Must Read

Alycia Putri
Currently working as Corporate Communication Staff at SiCepat Ekspres Indonesia. As a junior Content Writer, I still learn a lot about how to convey messages through writing to be easily understood by readers and still find out about writing and various vocabulary so the articles are not monotonous.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Indonesia Pasti Bisa mendapatkan donasi berupa obat Covid-19, yaitu Remdesivir dari salah satu donatur. Obat Covid-19 Remdesivir ini langsung diberikan kepada dr. Gunawan yang dikenal masyarakat karena kedermawanannya.

Dokter Gunawan juga menjadi viral lantaran dirinya berhasil menyelamatkan salah satu public figure, yakni Deddy Corbuzier dari virus Covid-19 yang sudah memasuki fase badai sitokin. Kedermawanannya pun terbukti dari responnya yang cepat ketika menangani pasien yang memiliki keterbatasan dana, dr. Gunawan tidak segan memberikan pelayanannya secara sukarela.

Baca juga: 3 Obat Covid 19 yang Diuji Coba WHO

Melansir dari www.covid19treatmentguidelines.nih.gov, Remdesivir adalah produk nukleotida intravena dari analog adenosin. Obat ini berkaitan dengan RNA polymerase yang bergantung pada RNA virus dan menghambat replikasi virus melalui penghentian transkripsi RNA prematur.

Obat ini telah diuji coba dalam model kera rhesus infeksi SARS-CoV-2. Pengobatan Remdesivir dimulai setelah inokulasi, hewan yang diobati remdesivir memiliki tingkat virus yang lebih rendah di paru-paru dan lebih sedikit kerusakan paru-paru daripada hewan lainnya.

Obat Covid-19 ini juga telah disetujui oleh Food and Drug Administration (FDA) untuk pengobatan Covid-19 pada pasien dewasa dan anak-anak yang dirawat di rumah sakit  (berusia ≥12 tahun dan berat ≥40 kg). Hal ini juga tersedia melalui FDA Emergency Use Authorization (EUA) untuk pengobatan Covid-19 pada pasien anak yang dirawat di rumah sakit dengan berat 3,5 kg hingga <40 kg atau berusia <12 tahun dan berat ≥3,5 kg.

Perlu diingat, Remdesivir harus diberikan di rumah sakit atau pengaturan perawatan kesehatan yang dapat memberikan tingkat perawatan yang sama ke rumah sakit rawat inap.

Baca juga: Fakta Terapi aaPRP Untuk COVID-19

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Fans Marvel Wajib Kunjungi Avengers Campus California!

Penggemar berat pahlawan super dari Marvel akhirnya sudah bisa menjelajah area superhero di wahana Avengers Campus. Wahana Avengers Campus...

Tips Memiliki Mental Baja Agar Menjadi Pebisnis Sukses

Mengawali bisnis pasti ada saja tantangan dan kesulitan yang kamu alami. Terkadang rasanya ingin menyerah saja, tetapi tentunya tidak...

Sicepat Ekspres Berikan Bantuan Perahu Karet ke BPBD Kabupaten Bekasi Untuk Antisipasi Bencana Banjir

SiCepat Ekspres melalui kegiatan CSR SiCepat Peduli menyalurkan bantuan berupa perahu karet ke BPBD Kabupaten Bekasi pada hari Jumat, 8 Oktober...

Populer Artikel