Wednesday, September 22, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Industrial Engineering SiCepat Ekspres

Must Read

Alycia Putri
Currently working as Corporate Communication Staff at SiCepat Ekspres Indonesia. As a junior Content Writer, I still learn a lot about how to convey messages through writing to be easily understood by readers and still find out about writing and various vocabulary so the articles are not monotonous.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Industrial Engineering SiCepat Ekspres memiliki peran sangat penting bagi keberlangsungan perusahaan. Tim ini bekerja untuk mengoptimalkan kapasitas dan networking dengan teknologi yang terdepan.

Untuk mengoptimalkan kapasitas, mereka perlu menganalisa gerai-gerai, seperti first mile, hub, dan apakah gerai tersebut sudah over capacity atau masih under capacity. “Tugas Industrial Engineering terbagi dua, yaitu analisis data dan ekspansi. Kami menganalisa kapasitas gerai-gerai dan untuk ekspansi, kami melakukan survei lokasi, baik itu tanah, ruko, atau gedung,” jelas Moses Panjaitan, Senior Manager Quality Assurance SiCepat Ekspres.

Tidak hanya survei lokasi gerai, Industrial Engineering juga berperan untuk survei rumah kurir yang akan bekerja menjadi SiGesit. “Ada hal baru dalam Industrial Engineering, yaitu future development. Kami menyortir mesin, bagaimana mesin itu bisa bekerja untuk menyaring paket sebanyak 12.000 hingga 48.000 paket per jam,” ungkap Moses.

Salah satu fungsi Industrial Engineering adalah berkaitan dengan penentuan titik lokasi gerai SiCepat. Dalam hal tersebut, terdapat dua faktor yang melandasi keputusan dipilihnya lokasi tersebut, yakni apakah volume gerai mencukupi atau tidak dan apakah lokasinya cocok atau tidak untuk dijadikan gerai. “Kami perlu memikirkan di mana posisi gerai, apakah ada tempat parkirnya. Belum lagi kami akan pasang neon box SiCepat dan tentunya harga yang sesuai dengan volume,” ucap Moses.

Di luar dari ketentuan bangunan, Industrial Engineering juga perlu mempertimbangkan lingkungan sekitar demi kenyamanan pegawai dan orang-orang di sekitar agar tidak terganggu oleh jam operasional SiCepat Ekspres. “Supaya kapasitas terukur dengan baik dan kami dapat melihat ekspansinya, kami bekerja sama dengan tim IT agar lebih komprehensif dalam memonitornya,” ujar Moses.

Selain bekerjasama dengan tim IT untuk validasi data, jaringan, serta analisa bisnis, Industrial EngineeringSiCepat Ekspres juga bekerja sama dengan Departemen Operasional untuk mendapatkan data serta Departemen HRD untuk kapasitas pegawai, tim General Affair dan Procurement untuk gerai.

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Indonesia Pasti Bisa Buka Sentra Vaksinasi 2.500 Dosis di Kota Semarang

Gerakan Indonesia Pasti Bisa bersama Dinas Kesehatan Kota Semarang membuka sentra vaksinasi di Mall Tentrem, Semarang pada 20-21 September...

Indonesia Pasti Bisa Salurkan Obat Remdesivir Ke dr. Gunawan

Indonesia Pasti Bisa mendapatkan donasi berupa obat Covid-19, yaitu Remdesivir dari salah satu donatur. Obat Covid-19 Remdesivir ini langsung...

SiCepat Ekspres Raih 2 Penghargaan Dalam Ajang OMNI Brands Award 2021.

SiCepat Ekspres berhasil meraih dua penghargaan sekaligus dalam ajang OMNI Brands Award 2021 yang diselenggarakan oleh Marketeers. SiCepat Ekspres...

Populer Artikel