Wednesday, December 7, 2022
32 C
Jakarta
More

    Ingin Produk Dikenal hingga Go Internasional? Terapkan Langkah Bisnis Digital Berikut Ini!

    Seperti namanya ‘era digital’, maka kamu sebagai pelaku usaha wajib memanfaatkan teknologi dalam strategi bisnis kamu. Karena seperti yang kamu ketahui, dunia digital dan teknologi tidak dapat dipisahkan keberadaannya.

    Apalagi di zaman modern seperti sekarang, mau tidak mau harus menggunakan teknologi. Terlebih lagi jika kompetitor kamu sudah lebih dahulu menggunakan teknologi, maka harus harus segera menggunakannya. 

    Sejatinya, teknologi bukanlah hal yang membuat bingung, justru teknologi dibuat untuk membantu dan mempermudah pekerjaan manusia. 

    Ayrton Eduardo, Founder & Business Director CREVOLUTIONZ menjelaskan bahwa mempersiapkan bisnis secara digital memang tidak mudah, tapi bukan hal yang mustahil. Setidaknya ada beberapa langkah yang bisa dilakukan mulai dari menentukan ide bisnis dengan eksplore hal yang baru dan inovatif, membentuk tim yang efisien, menyiapkan permodalan dan strateginya, hingga membuat akses business model canvas (BMC).

    Tahap selanjutnya yang bisa dilakukan yaitu meriset bentuk aset digital yang diperlukan seperti website, media sosial, hingga google bisnis. Tidak hanya itu, kamu juga bisa membuat konten marketing untuk menjelaskan tentang produk yang ditawarkan melalui aset digital yang dimiliki. Teknik copywriting juga menjadi hal yang sangat penting dilakukan sebagai konten dengan call to action (CTA) sebagai platform untuk bertransaksi.

    Pelaku usaha juga bisa menampilan profil bisnisnya secara menarik dengan memanfaatkan Google Bisnis, yang akan mengintegrasikan informasi bisnis kamu dengan Google Maps sehingga bisnis akan lebih mudah ditemukan.

    Baca juga: Cara Pikat Konsumen Lewat Foto Produk Hanya Modal Smartphone

    Ayrton Eduardo, Founder & Business Director CREVOLUTIONZ.

    “Google membuat bisnis lebih mudah ditemukan oleh siapa saja, dimana saja, dan kapan saja. Cara Google menampilkan bisnis itu meliputi kata kunci pencarian Google (keyword), iklan Google, hasil pencarian Google, dan Listing bisnis (Google bisnis profil),” katanya.

    Listing bisnis di Google profil bisnis dapat menarik konsumen yang dekat dengan usaha yang kamu miliki. Kriteria listing bisnis yang baik yaitu informasi bisnis yang detail (nama bisnis, alamat, nomor telepon, link website, dan lainnya), jam operasional bisnis yang jelas, dan menampilkan foto bisnis atau produk.

    Lalu bagaimana mengukur efektivitas omzet bisnis yang berkaitan promosi yang baik? Jawabannya ada beberapa strategi promosi yang berpengaruh mulai dari keunikan, dapat menciptakan kebutuhan, menjawab kemauan pelanggan, pasar dan target pun relevan.

    Ayrton menambahkan ada 3 kunci keberhasilan bisnis yaitu fokus pada keberlangsungan usaha jangka panjang (sustainability), berusahalah untuk selalu bertumbuh baik secara sistem layanan maupun inovasi produk (growth), dan konsisten mempelajari kemampuan baru yang dapat memberi nilai tambah (consistency).

    Para pemenang Quiz Webinar SANUBARI Sesi 7.

    Sebagai penutup, SiCepat Ekspres memberikan hadiah bagi para peserta yang beruntung dari Citilink . Bagi lima orang beruntung, mendapatkan 8335 LinkMiles setara dengan Rp200.000,-. Sementara bagi dua orang pemenang mendapatkan poin dari Citilink sebesar 2083 LinkMiles setara dengan Rp500.000,-.

    Selamat untuk kamu para pemenang Quiz Webinar SANUBARI Sesi 7 kali ini! Jangan lupa untuk terus mengikuti sesi webinar SANUBARI selanjutnya ya! 

    Baca juga: Intip Rahasia Berjualan Online Lewat Marketplace dengan Modal Minim Cuan Maksimal

    Latest news

    Related news

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here