Saturday, December 10, 2022
32.4 C
Jakarta
More

    Ini Dia 3 Alasan Kenapa Harus Berpakaian Rapi

    Tidak semua orang suka berpakaian rapi, dan tidak semua orang tahu alasan kenapa kita harus berpakaian rapi. Malah untuk sebagian orang berpakaian rapi identic dengan orang tua, om-om dan terlihat kaku. Padahal berpakaian rapi adalah bagian dari attitude, attiude ini menunjukkan kematangan dalam bersikap dan bersosialisasi. Why? Karena dengan kita berpakaian rapi menjadi bentuk usaha kita menghargai orang lain yang kita temu dan bentuk penghargaan juga terhadap diri sendiri.

    Sebelum masuk ke alasan kenapa harus berpakaian rapi, kita harus tau dulu berpakaian rapi itu seperti apa. Berpakaian rapi artinya kita memakai pakaian yang bersih dan pas untuk kita, tidak melulu harus setelan suit atau jas, tidak bau, tidak robek, bersih dan engga lusuh, engga kedean ataupun kekecilan. Dengan berpakaian rapi berarti kita memahami pakaian seperti apa yang cocok untuk kita dan berani menjadi diri sendiri.

    Nah, jika kita tau apa itu berpakaian rapi. Selanjutnya, inilah alasan kenapa kamu harus berpakaian rapi.


    1. Memberikan Kesan Positif

    kesan orang pertama bertemu adalah melihat bagaimana cara kita berpakaian, society kita tidak terlepas dari biasanya membuat asumsi dan nge-judge seseorang hanya berdasarkan apa yang kita lihat. Untuk itu, kita harus beradaptasi kepada keadaan tersebut dengan cara memaksimalkan penampilan kita. Bagaimana penampilan kita, suka nggak suka akan berpengaruh kepada penilaian orang lain. Penampilan yang baik dan rapi secara otomatis akan memberikan Lo kesan positif dari orang lain yang bertemu dengan Lo, sebaliknya penampilan Lo yang kurang baik akan memberikan kesan negatif dari orang lain.

    2. Menunjukan Kedewasaan

    Penampilan rapi akan menunjukan motivasi dan kedewasaan kepada orang yang melihat Lo. Mereka akan melihat Lo sebagai orang yang antusias dan optimis kepada masa depan Lo. Selain itu mereka akan melihat Lo sebagai orang dewasa yang memiliki tanggung jawab yang tinggi terhadap apa yang sedang Lo lakukan.

    3. Meningkatkan Kepercayaan Diri

    apa yang kita pakai tentu akan berpengaruh kepada kenyamanan kita, dan ketika kita nyaman maka kita bisa melakukan berbagai hal dengan penuh percaya diri.  Dengan kita punya rasa percaya diri, apapun itu kita bisa achieve banyak hal

    Latest news

    Related news

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here