Tuesday, September 28, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ini Dia Tips Memilih Jam Tangan Untuk Kaum Adam

Must Read

Titis Wasilia
Currently working as Corporate Communication Staff in SiCepat Ekspres. Still learning to deliver informations through writing in a good way.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sama seperti tas bagi kaum hawa, jam tangan atau arloji juga merupakan fashion item yang penting untuk menunjang penampilan kau madam. Bagi pria, mengenakan jam tangan sudah cukup untuk membuat penampilan terkesan rapi dan keren. Tapi, memilih jam tangan juga tidak boleh asal-asalan lho! Ada beberapa hal yang perlu kamu pertimbangkan. Nah, ini dia tips yang kamu butuhkan untuk memilih jenis jam tangan yang sesuai dengan dirimu, guys!

Sesuaikan dengan ukuran pergelangan tangan

Masing-masing pria memiliki ukuran pergelangan tangan yang berbeda. ada yang berkuruan lebar, ada pula yang kecil. Untuk bisa memilih jenis jam tangan yang cocok, sesuaikanlah dengan ukuran pergelangan tanganmu ya! Untuk ukuran pergelangan tangan yang lebarnya 15-17 cm direkomendasikan mengenakan jam tangan dengan lebar jam 38-42 mm, untuk pergelangan tangan yang berukuran 19-20 cm direkomendasikan mengenakan jam tangan ukuran lebar 44-46 mm, sedangkan untuk pergelangan ukuran lebih dari 20 cm direkomendasikan untuk mengenakan jam tangan dengan ukuran 48-50 mm.

Lebar tali jam

Jika sudah menyesuaikan dengan lebar pergelangan tangan, langkah selanjutnya adalah mempertimbangkan lebar tali jam tangan. Sesuaikan kepala arloji/jam tangan dengan lebar talinya ya!

Sesuaikan jenis tali dengan kenyamanan

Tali jam tangan memiliki berbagai macam jenis. Ada yang terbuat dari kulit, rantai, stainless steel, rubber, hingga titanium. Sesuaikanlah jenis tali jam tangan ini dengan kenyamananmu saat mengenakannya.

Pertimbangkan warna kulit

Ketika memilih jam tangan, jangan lupa untuk mempertimbangkan warna jam tangan dengan warna kulitmu agar serasi dan cocok. Jika kamu memiliki warna kulit yang terang, kamu bisa memilih jam tangan berbagai macam warna baik terang ataupun gelap. Namun jika kulitmu berwarna gelap, sebaiknya pilihlah jam tangan berwarna netral yang tidak terlalu terang ataupun tidak terlalu gelap agar bisa menimbulkan kesan kulit yang lebih terang.

Tebal jam tangan

Pilihkan jam tangan dengan ketebalan yang telah disesuaikan dengan lebar pergelangan tanganmu. Saat ini, sedang tren jam tangan dengan desain minimalis dan case yang tipis. Namun, tren ini belum tentu cocok dengan setiap pria. Sehingga, perlu bagi kamu untuk menyesuaikan tebal tipisnya jam tangan dengan tanganmu agar terlihat lebih berisi.

Jangan lupa sesuaikan dengan karakter dirimu!

Langkah terakhir dalam memilih jam tangan yang cocok, jangan lupa sesuaikan dengan karakter dirimu agar jam yang kamu kenakan semakin terlihat serasi dan cocok denganmu! Jika kamu tipe orang yang sporty, kamu bisa memilih jam tangan yang juga memiliki unsur sporty. Jika kamu tipe orang yang suka dengan hal-hal oldies, jam tangan model vintage bisa jadi opsi menarik. Jika kamu orang yang simple dan sederhana, tipe jam tangan casual dengan desain sederhana bisa jadi pilihan terbaik lho!

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Cara Meditasi Menenangkan Pikiran Untuk Pemula

Meditasi bisa dipelajari oleh setiap orang. Meditasi dilakukan untuk menenangkan pikiran dan merupakan kegiatan untuk melatih fokus pikiran agar...

Pengaruh Hipertensi Terhadap Vaksin Covid-19

Hipertensi menjadi salah satu kondisi yang harus diperhatikan oleh seseorang yang hendak melakukan vaksinasi Covid-19. Bagi pengidap penyakit hipertensi,...

Hati-hati Menggunakan Sepatu Hak Tinggi

Sepatu hak tinggi atau high heels memiliki beragam model yang menarik. Sepatu hak tinggi dipercaya dapat memberikan kesan yang...

Populer Artikel