Saturday, January 28, 2023
25 C
Jakarta
More

    Intip Pilihan Berbagai Jenis Kurma Paling Manis dan Legit

    Buah kurma memang selalu identik dengan bulan Ramadan. Berbagai jenis buah khas Timur Tengah ini saat puasa memang banyak diburu masyarakat muslim di Indonesia. Mulai dari yang murah dalam bentuk curah hingga yang mahal dengan beragam jenis yang unik.

    Di antara banyaknya jenis kurma tersebut, tentu ada berbagai macam kurma yang paling enak untuk dikonsumsi, apa saja? Yuk, simak berikut ini.

    Kurma Ajwa

    Photo by Gerain0812 from Freepik

    Kurma yang tumbuh di Madinah ini sering disebut pula dengan kurma nabi. Warnanya yang hitam pekat dengan rasa manis dan lembut di mulut. Kurma ajwa juga populer dalam dunia pengobatan, memakan tujuh buah kurma ajwa setiap pagi diyakini dapat melindungi seseorang dari sihir dan racun.

    Kurma Sukari

    Salah satu kurma yang menjadi favorit para raja di Arab Saudi ini, memiliki ciri warna kuning kecoklatan seperti kurma emas. Selain itu daging buahnya juga begitu empuk. Kurma Sukari mempunyai rasa manis yang akan terasa meleleh di mulut ketika dimakan serta memberikan manfaat yang baik untuk menambah stamina tubuh.

    Baca juga: KURMA SiCepat (Kejutan Undian Ramadhan Internal)

    Kurma Medjool

    Sumber: Yukmakan.com

    Kurma Medjool memiliki ukuran yang besar dan rasanya yang cukup legit seperti karamel. Kurma satu ini bisa dikenali dari warnanya yang cokelat kemerahan dan dijual agak kering. Tidak hanya digemari karena ciri khas pada rasanya, kurma Medjool juga mengandung banyak nutrisi seperti energi, kalsium, fosfor, kalium, dan magnesium.

    Kurma Mactoumi

    Photo by Suji Su from Pexels

    Bentuk kurma ini sedikit lebih besar dan berisi. Kulitnya yang kering dan agak keriput. Meskipun begitu kurma Mactoumi rasanya cukup manis dengan tekstur kenyal. Bagi kamu yang tidak suka manis bisa mencoba kurma yang satu ini.

    Kurma Deglet Noor

    Dalam bahasa Arab, kurma Deglet Noor memiliki arti kurma cahaya. Jenis kurma satu ini memiliki warna yang beraneka ragam, mulai dari oranye kekuning-kuningan, kuning jerami, hingga cokelat tua. Teksturnya setengah kering, lembut, dan sering ditambahkan dalam masakan. Kualitas rasanya pun termasuk yang paling unggul. Rasa manis dari kurma Degler Noor mirip dengan pisang karamel.

    Baca juga: Turunkan Kadar Kolesterol dengan Buah

    Latest news

    Related news

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here