Tuesday, September 28, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Jaga Keamanan Paket, SiCepat Terapkan Prokes

Must Read

Titis Wasilia
Currently working as Corporate Communication Staff in SiCepat Ekspres. Still learning to deliver informations through writing in a good way.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pandemi Covid-19 yang merebak cepat memaksa perusahaan-perusahaan bergerak cepat untuk mengantisipasi dampak yang lebih jauh terhadap bisnis mereka. Tak terkecuali SiCepat Ekspres yang langsung menerbitkan instruksi protokol kesehatan melalui memo internal dan SOP kepada seluruh karyawan baik di kantor pusat maupun di operasional dalam hal penanganan paket.

Chief Marketing Officer SiCepat Ekspres, Wiwin Dewi Herawati menjelaskan apa saja yang dilakukan dalam proses implementasi dan pengawasan protokol kesehatan.

“Kami menerapkan Work From Home dan memfasilitasi kantor dengan gun thermal dan hand sanitizer. Lalu kami melakukan desinfektasi kantor dan mewajibkan karyawan mengenakan masker,” jelas Wiwin kepada SWA Online di Jakarta.

Dok. SiCepat Ekspres

Wiwin menambahkan, untuk karyawan di kantor pusat, manajemen menerapkan sistem kerja shifting. Adapun inovasi untuk mendukung sistem kerja di era adaptasi dari sisi operasional adalah SiCepat Ekspres mendigitalisasi sistem kerja, baik dari absensi, media komunikasi, penggunaan sistem kerja berbasis Cloud.

“Inovasi untuk mendukung penjualan dilakukan dengan menciptakan aplikasi berbasis digital dan cloud yang memudahkan tim penjualan dapat mengontrol dan melakukan penjualan dengan optimal,” tambah Wiwin.

Sebagai perusahaan logistik, SiCepat Ekspres memastikan keamanan paket dengan cara melakukan desinfektasi pada setiap barang yang masuk di HUB, menyediakan sarana cuci tangan dengan air dan sabun, hand sanitizer, dan melengkapi seluruh team operasional termasuk kurir dengan sarung tangan dan masker.

“Kurir menjadi garda terdepan kami dalam melayani customer untuk itu kami selalu memperhatikan kesehatan kurir dengan selalu mewajibkan menggunakan masker dan sarung tangan setiap berinteraksi dengan customer,” kata Wiwin. (sumber artikel: SWA.co.id)

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Cara Meditasi Menenangkan Pikiran Untuk Pemula

Meditasi bisa dipelajari oleh setiap orang. Meditasi dilakukan untuk menenangkan pikiran dan merupakan kegiatan untuk melatih fokus pikiran agar...

Pengaruh Hipertensi Terhadap Vaksin Covid-19

Hipertensi menjadi salah satu kondisi yang harus diperhatikan oleh seseorang yang hendak melakukan vaksinasi Covid-19. Bagi pengidap penyakit hipertensi,...

Hati-hati Menggunakan Sepatu Hak Tinggi

Sepatu hak tinggi atau high heels memiliki beragam model yang menarik. Sepatu hak tinggi dipercaya dapat memberikan kesan yang...

Populer Artikel