Saturday, December 4, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Jelajah Nusantara Edisi Sulawesi Selatan Bersama Taman Baca Inovator

Must Read

Alycia Putri
Currently working as Corporate Communication Staff at SiCepat Ekspres Indonesia. As a junior Content Writer, I still learn a lot about how to convey messages through writing to be easily understood by readers and still find out about writing and various vocabulary so the articles are not monotonous.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Taman Baca Inovator yang merupakan organisasi yang menyediakan akses buku bacaan berkualitas kepada anak-anak yang kurang mampu. Tujuannya untuk membantu meningkatkan kebiasaan membaca dan berpikir kritis anak-anak Indonesia.

Sabtu (14/08/2021), Taman Baca Inovator memberikan kesempatan pada anak-anak Indonesia yang telah berpartisipasi dalam organisasi ini untuk jalan-jalan virtual ke Sulawesi Selatan. Dalam acara yang diselenggarakan melalui aplikasi Zoom ini, Taman Baca Inovator juga mengundang SiCepat Ekspres sebagai perusahaan yang mendukung keberlangsungan kegiatan Taman Baca Inovator.

“Semoga bantuan yang kami berikan berupa buku-buku yang telah kami kirimkan dari para relawan dapat bermanfaat dan menyenangkan untuk adik-adik semua,” tutur Panji Kusuma, perwakilan dari SiCepat Ekspres.

Kegiatan dengan tema “Jelajah Nusantara” ini mengajak anak-anak dan para partisipan lainnya untuk mengenal lebih jauh mengenai sejarah, tradisi, adat, budaya, dan keindahan alam yang dimiliki Sulawesi Selatan. Didukung oleh @atourin.official dan dipandu oleh Adil Nurimba sebagai pemandu wisata virtual ini, anak-anak sangat antusias dan aktif bertanya tentang asal usul Kota Makassar yang menjadi Ibu Kota Sulawesi Selatan ini.

Setelah berjelajah bersama, Tim Taman Baca Inovator membuat ruangan kelompok di dalam Zoom ini agar anak-anak dan partisipan lain dapat berbaur dan berdiskusi bersama seputar kegiatan virtual di Sulawesi Selatan hari ini.

“Acara ini sangat seru. Saya senang sekali karena saya berasal dari Sulawesi juga dan belum bisa pulang kampung, jadi ketika mengikuti kegiatan ini berasa pulang kampung,” ungkap Nurul Husni salah satu partisipan.

Nur Kholis Makki sebagai Koordinator Taman Baca Inovator berharap semoga kegiatan ini dapat bermanfaat, menambah ilmu dan pengetahuan, serta menyenangkan hati anak-anak Indonesia.

Jika kamu salah satu partisipan yang mengikuti kegiatan Jelajah Nusantara edisi Sulawesi Selatan ini, mari bagikan pengalaman jalan-jalan kamu dengan tag dan mention @tamanbacainovator dan @atourin.official #MerdekaLiterasi #JelajahNusantara. Kunjungi Instagram @tamanbacainovator untuk mengetahui kegiatan mereka dan berpartisipasi dalam mendukung semangat membaca anak-anak Indonesia. Jangan berhenti membaca karena dengan membaca, kamu dapat memperluas wawasan! Salam Literasi!

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Meriahkan Natal dengan Inspirasi Outfit Ini!

Perayaan natal identik dengan warna merah. Persiapan pohon natal, ornamen, dan hiasan rumah tak luput dari perhatian setiap tahunnya....

Adu Eksis dengan Christmas Tiktok Dance Challenge

Halo, Sahabat SiCepat! Kabar baik datang dari SiCepat untuk kamu dan teman-teman yang menyukai tiktok dance. SiCepat mengadakan event...

Intip Manfaat Copywriting untuk Boost Sales Produk

Sudah mengenal copywriting? Copywriting merupakan suatu metode pembuatan materi dengan tujuan untuk menarik audiens agar melakukan hal yang kita...

Populer Artikel